Dompak – Prestasi cemerlang ditorehkan oleh Wisudawan terbaik Fakultas Teknik dari Jurusan Teknik Informatika UMRAH, Ade Putra Nurcholik Santito.Tak hanya meraih predikat wisudawan terbaik (pemuncak) Fakultas Teknik saat wisuda sarjana XII yang dilangsungkan Sabtu(23/03/2019) di Balairung Wan Seri Beni Dompak.

Ade juga sudah diterima bekerja di Tokopedia sejak 9 Januari 2019, begitu dinyatakan lulus usai menempuh sidang Sarjana beberapa waktu lalu di Jurusan Teknik Informatika UMRAH.

Kisah mula-mula Ade diterima di startup Online Marketplace yang didirikan William Tanuwijaya ini dimulai dari lolosnya dia di program Tokopedia Dev-camp, sebuah program Pelatihan intensif serta hackathon yang diselenggarakan oleh tokopedia.

Program ini semacam talent scouting Tokopedia untuk mencari talenta-talenta baru untuk bergabung ke Startup yang kini berstatus Unicorn ini. Dari awalnya 1500 peserta mengerucut menjadi 39 orang. Ade dari UMRAH adalah satu dari 39 orang tersebut.

Program Dev-Camp ini memberikan kesempatan langka kepada peserta (mahasiswa) untuk terlibat langsung dalam pelatihan teknologi secara intensif, mendapatkan pemaparan bagaimana perusahaan startup Tokopedia beroperasi dan pengalaman langsung untuk mengembangkan produk selama hackathon berlangsung. Selain itu, peserta juga mendapatkan gambaran pasti tentang bagaimana standar, manajemen hingga cara kerjasama tim di perusahaan tersebut. Kesempatan yang paling menarik adalah untuk menjadi full time engineer setelah Dev-Camp dan internship selama 3 bulan

Saat hackathon, Ade dan beserta Rivaldi dari Unpad dan Adit dari ITS dengan nama Tim KatAR, meraih juara 3 Tokopedia DevCamp di penghujung program Hackaton Devcamp bulan September 2018. Berkat raihan juara 3 saat hackathon, Ade diminta untuk menyelesaikan skripsinya segera karena sudah ditunggu untuk menjadi Full Time Engineer di Tokopedia.

https://www.instagram.com/p/BnJZeUUjwtH/

Kini setelah diterima di Tokopedia, Ade juga Kembali bersua dengan teman satu timnya saat Hackathon, Rivaldi dan Aditya, sama-sama diterima di Tokopedia. Bersama peraih Juara satu saat Hackathon Tokopedia, Frieda, Ade, Rivaldi dan Adit mengembangkan Fintechpedia.

“Sebuah Proyek percontohan untuk Literasi Keuangan Indonesia. Segera meluncur produknya” tulis Ade dalam unggahan Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/BtnwHQRn3s1/

Capaian Ade ini membuktikan kalau mahasiswa UMRAH dapat berkiprah di tingkat nasional dalam segala bidang sesuai kemampuannya. (Adi Pranadipa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini