Mahasiswa KKN Angkatan X Diberangkatkan ke Kabupaten Karimun dan Lingga

Dompak – Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan X tahun 2019 mulai diterjunkan ke lokasi KKN. Kamis (25/7), Rombongan KKN Angkatan X dengan lokasi Kabupaten Karimun diberangkatkan.

Saat ditemui di lapangan, Kasubag TU LP3M Nurlaila yang akrab disapa Lala ini menerangkan bahwa para Mahasiswa direncanakan akan berangkat pukul 11.00 WIB dengan menggunakan kapal penyeberangan ASDP (kapal Ro-Ro)

Lala yang didampingi stafnya Maya dan Nurdin juga menjelaskan jumlah peserta KKN di Kab. Karimun itu berjumlah 60 orang dan terbagi dalam 6 kelurahan/desa.

“Ada 60 orang Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kab. Karimun dan dibagi 6 kelompok untuk 6 kelurahan/desa yakni Kelurahan Pamak, Harjosari, Kapling, Darusalam, Pangke dan Pangke Barat”. Ujar Lala

“Mereka akan melaksanakan KKN ini selama 1 bulan. Dimulai hari ini 25 Juli 2019 dan berakhir pada 25 Agustus 2019”. Tutup Lala.

Rombongan KKN Angkatan X Diterjunkan ke Singkep

Setelah rombongan Karimun, selanjutnya giliran rombongan KKN Angkatan X lokasi Kabupaten Lingga yang diberangkatkan ke lokasi KKN.

Sejak pagi para Mahasiswa peserta KKN Angkatan X Tahun 2019 penempatan Kabupaten Lingga sudah ramai berkumpul di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura , Jumat (26/7). Tercatat Sebanyak 58 orang siap diberangkatkan.

Tampak hadir Ketua LP3M UMRAH Dr. Viktor Amrifo, S.Pi, M.Si didampingi Para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kasubag TU LP3M dan Staff.

“Saya turut ikut serta dalam keberangkatan rombongan Mahasiswa KKN Kab. Lingga ini. Rencananya kita akan berangkat pukul 11.30 WIB dengan menggunakan kapal ferry Super Jet tujuan Dabo Singkep, Kab. Lingga”. Ujar Dr. Victor kepada Humas UMRAH.

Menurut Dr. Viktor, Ada 6 Desa/Kelurahan yang akan menjadi lokasi KKN UMRAH di Pulau Singkep, Kabupaten Lingga seperti Desa/Kelurahan Sedamai, Plakak, Lanjut, Berindat, Tanjung Harapan dan Sungai Lumpur.

Sama dengan peserta KKN di Kabupaten yang lain, peserta KKN di Kabupaten Lingga ini akan melaksanakan program KKN selama satu bulan.

Laporan oleh : Rendi/Humas

Editor : Adi Pranadipa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini