Bangkok – Sebanyak 27 orang mahasiswa tahun pertama jurusan Hubungan Internasional FISIP UMRAH, mengikuti upacara HUT RI Ke-74 di KBRI Bangkok, Thailand. Upacara yang dipimpin oleh H.E. Mr. Ahmad Rusdi, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand digelar di lapangan KBRI Bangkok dan dihadiri ratusan warga negara Indonesia di Thailand.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd sangat berbahagia atas partisipasi mahasiswa HI UMRAH yang datang dengan mengenakan jaket almamater berwarna biru. 

Menurut Ketua Jurusan HI FISIP UMRAH, Desri Gunawan, mengikuti upacara ini merupakan bagian dari kegiatan Studi Ekskursi 2019 ke tiga negara: Malaysia, Thailand dan Singapura. 

“Sebelumnya kami telah mengunjungi University Malaya dan KBRI Kuala Lumpur di Malaysia, lalu kemarin kami mengunjungi Thammasat University.” ujar Desri

Salah seorang Mahasiswa HI FISIP UMRAH,  Dodi Lesmana mengungkapkan tujuan dan manfaat kegiatan Studi Ekskursi ini.

“Melalui kunjungan ini kami jadi lebih memahami pergaulan internasional, dan kami menjadi termotivasi untuk nanti dapat magang di Thailand maupun Malaysia” ungkapnya.

Selain melakukan kunjungan, rombongan yang dipimpin oleh Sayed Fauzan Riyadi ini juga membicarakan perjanjian kerja sama antara UMRAH dengan University Malaya dan Thammasat University. 

“Kami berkomunikasi insentif dengan Asia-Europe Institute, University Malaya untuk kerja sama dalam penelitian mengenai ASEAN dan peluang kelanjutan studi di University Malaya. Kemudian dengan Faculty of Liberal Arts, Thammasat University untuk kerja sama riset mengenai Asia Tenggara. Selain itu mahasiswa kami juga diterima bila berkeinginan untuk magang disana.” jelas Sayed.

Rangkaian kegiatan Studi Ekskursi 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 14-19 Agustus 2019 ini merupakan kegiatan rutin tahunan Jurusan Hubungan Internasional FISIP UMRAH untuk mengenalkan dunia internasional sedini mungkin bagi para mahasiswanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini