Batam – Universitas Maritim Raja Ali Haji menjadi mitra lokal dari Konsorsium Riset Unggulan Perguruan Tinggi (KRUPT) yang terdiri dari Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Sebagai mitra lokal, UMRAH ditunjuk sebagai panitia lokal penyelenggara Focused Group Discussion (FGD) dalam bidang regulasi ekonomi digital dan inklusi finansial yang digelar di Batam, (16/12) di OS Hotel Edukits.
FGD ini di laksanakan pada hari Senin, 16 Desember 2019 di OS Hotel Edukits Kota Batam.

Sayed Fauzan Riyadi, Dosen Jurusan Hubungan Internasional UMRAH menjadi pengarah FGD.

Para peserta FGD terdiri dari perwakilan BP Batam, Pemko Batam, UMRAH, Politeknik Batam, KADIN KEPRI, UNIBA, ADEI KEPRI, dan MGG Software. Adapun perwakilan FGD dari UMRAH yaitu Akhirman (Dosen Ekonomi) dan Ady Muzwardi (Dosen Ilmu Hubungan Internasional).

FGD ini mendiskusikan bagaimana perkembangan pemain UMKM serta digital start up di Kota Batam khususnya dan Kepulauan Riau beserta daya dukung pemerintah dalam mendukung proses digitalisasi, rencana pemerintah untuk membuat regulasi soal perdagangan daring.

Disamping itu juga membahas tantangan yang dihadapi oleh perusahaan rintisan di Kepulauan Riau di bidang Ekonomi Digital dalam memanfaatkan platform ekonomi digital seperti e-commerce dan financial technology (fintech).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here