Kampus Utama UMRAH pulau Dompak merupakan Kampus Utama dan terpadu . Dengan Luas lahan 80 Hektar yang terletak di Pesisir Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau di Pulau Dompak dan langsung berbatas dengan Laut lepas menjadikan Kampus Dompak ini punya ciri khas dan keunikan tersendiri dan barangkali Kampus pesisir pertama di Indonesia. Keunggulan Lokasi menjadikan Kampus ini sangat ideal untuk Pengembangan Penelitian Kelautan dan Maritim. Indahnya Pemandangan laut lepas yang menarik dari Kampus ini akan memberikan Pengalaman tersendiri bagi sivitas akademika.

Saat ini Pembangunan Kampus Terpadu UMRAH sedang memasuki tahap II, yaitu Pembangunan Gedung Baru yang didanai oleh APBN UMRAH tahun 2012.Dalam Pengembangan Kampus Dompak ini juga dibantu oleh APBD Provinsi Kepri berupa Penataan Landscape yang berasal dari anggaran tahun 2012.  Beberapa Gedung seperti Gedung Rektorat, Gedung Perpustakaan Pusat yang dilengkapi mini Auditorium, Dekanat Fakultas, serta  Gedung Kelas sudah berdiri dan siap untuk ditempati tahun 2013.

Dengan Lahan yang masih luas sangat memungkinkan bagi UMRAH untuk membangun Gedung-gedung Fakultas serta Fasilitas lainnya sehingga kedepan kampus dompak ini diharapkan dapat menjadi Kampus yang nyaman bagi sivitas akademik UMRAH serta dapat melakukan konservasi Bakau di sekelling area kampus sebagai Green Belt.