TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) berikan dana pembinaan untuk mahasiswa berprestasi dalam beragam bidang akademik dan non-akademik dilevel nasional maupun internasional. Penyerahan dana itu bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa dalam menjalani peran mereka di lingkungan kampus. Jumat (15/3/2024).

Dalam sebuah acara seremonial yang diadakan di ruang tanjak gedung rektorat UMRAH Dompak. Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA diwakilkan oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Suryadi, SP, M.H secara langsung menyerahkan dana pembinaan kepada para mahasiswa penerima penghargaan. Acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala BAPKK Ary Satia Dharma, S.Sos, M.Si, staf kemahasiswaan, serta undangan lainnya.

Dr. Suryadi, SP, M.H menyampaikan, “Hari ini adalah momen yang sangat penting bagi Universitas Maritim Raja Ali Haji. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh adik-adik mahasiswa sekalian, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Penyerahan dana pembinaan ini bukan hanya sebagai penghargaan atas pencapaian adik-adik, tetapi juga sebagai dukungan kami untuk membantu kalian untuk terus berkembang dan berprestasi di masa depan,” ucap Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UMRAH

Dana pembinaan tersebut akan digunakan oleh para mahasiswa penerima untuk berbagai keperluan yang terkait dengan pengembangan diri mereka. Salah seorang mahasiswa penerima dana pembinaan, Ghifa Al Fharisi, menyampaikan rasa terima kasihnya, “Saya merasa sangat terhormat atas penghargaan ini dan sangat bersyukur kepada Universitas Maritim Raja Ali Haji atas dukungan yang diberikan. Dana ini akan sangat membantu saya dalam mengejar impian dan mengembangkan potensi saya kedepan,” ujar Ghifa, salah seorang Atlet Pencak Silat UMRAH.

Berikut penerima dana pembinaan, Mahasiswa peraih Juara 1 – 2023 China-Asean Education Cooperation Week 2nd Skill Panda (Chengdu) International Skill Competition New Energy Vehicle Technology, peraih Juara 2 – 2023 China-Asean Education Cooperation Week 2nd Skill Panda (Chengdu) International Skill Competition New Energy Vehicle Technology, peraih Juara 3 – 2023 China-Asean Education Cooperation Week 2nd Skill Panda (Chengdu) International Freigh Forwarding, peraih Exellent Attandance – 2023 China-Asean Education Cooperation Week 2nd Skill Panda (Chengdu) International Freigh Forwarding, peraih Silver Medal – Dogfruit Rind Coffe As Diabetes Mellitus Herbal Medicine With Low Risk of Chemical Side Effects and Low Cost For Lower Middle Class Society, peraih Juara 2 – Kejuaran Pencak Silat Wasit Juri Kepri Championship 3, peraih Juara 3 – Kejuaran Pencak Silat Wasit Juri Kepri Championship 4, peraih Juara 2 – Kejuaran Pencak Silat Wasit Juri Kepri Championship 4, peraih Juara 3 – Kejuaran Pencak Silat Wasit Juri Kepri Championship 4, peraih Juara 2 – Kejuaran Pencak Silat Wasit Juri Kepri Championship 3, serta peraih Silver medal Lomba Essay Nasional Mandalika Essay Competition.

Universitas Maritim Raja Ali Haji berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada para mahasiswa berprestasi dan membantu mereka meraih kesuksesan dalam studi dan kehidupan di luar kampus. Dengan adanya inisiatif seperti penyerahan dana pembinaan ini, diharapkan semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Laporan: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH) | Foto: Dokumentasi Bagian Kemahasiswaan UMRAH