TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) telah sukses menggelar pemilihan Duta Kampus Satu Gurindam Tahun 2024. Proses panjang telah dilalui, dimulai dari proses sosialisasi, pendaftaran peserta, seleksi peserta, masa karantina, hingga di tahap akhir yakni pengumuman pemenang pada malam grand final. Minggu (23/6/2024) yang lalu.

Hadir secara langsung pada malam puncak acara itu, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA untuk membuka sekaligus menyaksikan sejarah baru yang telah tertulis dalam lembaran buku tentang perjalanan UMRAH.

Dengan penuh rasa bangga dan syukur, Rektor mengucapkan selamat kepada para pemenang Duta Kampus Satu Gurindam UMRAH 2024. “Terpilihnya Zidan Dwi Khalfani Kareem dan Nabila Zazkia Zikra Aleksa sebagai Juara 1 untuk kategori putra dan putri, serta Wahyu Hidayat. R, Shafiah Faridah Zahrah, Muhammad Rizky, dan Nur Hafifa sebagai juara lainnya, merupakan bukti nyata dari semangat, dedikasi, dan potensi luar biasa yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi kita,” ucap Rektor.

“Sebagai Rektor UMRAH, saya memiliki harapan besar bahwa para Duta Kampus ini akan menjadi teladan dan inspirasi bagi seluruh sivitas akademika. Dengan visi ‘Menjadi Pusat Kecemerlangan Pendidikan Tinggi Riset Mari-Sociopreneurship dan Tamadun Maritim di ASEAN,’ saya yakin para Duta Kampus akan mampu merealisasikan visi tersebut melalui program-program yang inovatif dan kolaboratif,” sambungnya.

Kedepan, saya berharap para Duta Kampus dapat Menguatkan Identitas Kemaritiman yakni dengan cara mengangkat dan mempromosikan nilai-nilai kemaritiman yang menjadi ciri khas UMRAH, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Para Duta juga dapat Menggalang Kolaborasi yakni Bekerjasama dengan berbagai organisasi mahasiswa dan komunitas eksternal untuk menciptakan lingkungan akademis yang inklusif dan suportif, serta meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa dalam berbagai kegiatan.

Selanjutnya Rektor berharap Duta Kampus Satu Gurindam dapat Mendorong Prestasi dengan Menjadi motivator bagi rekan-rekan mahasiswa untuk terus berprestasi di segala bidang, baik akademik maupun non-akademik, sehingga nama UMRAH semakin dikenal dan dihargai di kancah nasional dan internasional. Terakhir Rektor yakin Duta Kampus terpilih akan dapat secara bersama-sama Mewujudkan Visi Kampus dengan cara Mengintegrasikan visi dan misi UMRAH kedalam kehidupan sehari-hari mahasiswa, sehingga setiap langkah yang diambil selalu selaras dengan tujuan besar institusi (UMRAH).

    “Saya juga mengajak seluruh sivitas akademika UMRAH untuk memberikan dukungan penuh kepada para Duta Kampus ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Bersama-sama, mari kita wujudkan UMRAH sebagai pusat kecemerlangan pendidikan tinggi yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga dalam pengembangan karakter dan kepemimpinan mahasiswa.” Pungkas Prof. ADS pada malam grand final pemilihan duta kampus satu gurindam. Minggu (23/6).

    “Sekali lagi, selamat kepada para pemenang Duta Kampus Satu Gurindam UMRAH 2024. Semoga kalian senantiasa diberikan kekuatan dan semangat untuk mengemban amanah ini dengan baik. Mari kita bersama-sama membawa UMRAH menuju masa depan yang gemilang.” Tutup Rektor.

    Laporan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)