UMRAH Gelar Kuliah Umum Kemaritiman Bersama Executive Chairman PT Ganda Sari Energi

You are currently viewing UMRAH Gelar Kuliah Umum Kemaritiman Bersama Executive Chairman PT Ganda Sari Energi

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) kembali menggelar kuliah umum kemaritiman yang kali ini menghadirkan Executive Chairman PT Ganda Sari Energi, Andy Wibowo, di Galeri Tamadun Maritim, Gedung Satu Gurindam-Ismeth Abdullah, Kampus UMRAH Dompak. Rabu (21/8/2024).

Kuliah umum yang diikuti oleh seratus lebih mahasiswa UMRAH itu mendapat sambutan antusias dari peserta, hal tersebut terlihat dari interaksi aktif antara narasumber dan audiens pada sesi tanya jawab.

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Andy Wibowo, yang merupakan putra daerah kelahiran Tanjungpinang. Beliau berharap para mahasiswa dapat mengambil banyak pelajaran dari kuliah umum tersebut. “Semoga apa yang disampaikan oleh narasumber akan membuat adik-adik mahasiswa sekalian termotivasi untuk menjadi orang hebat,” ujar Prof. Agung.

Tidak hanya berfokus pada kuliah umum, pada kesempatan yang sama UMRAH dan PT Ganda Sari Energi juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang menandai terjalinnya kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UMRAH dan Direktur PT Ganda Sari Energi, David Rahadian.

Kerja sama itu diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi pengembangan akademik dan praktis mahasiswa UMRAH, khususnya dalam bidang kemaritiman dan energi. “Kolaborasi ini adalah langkah penting dalam memajukan pendidikan kemaritiman di UMRAH dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam pengalaman belajar yang lebih aplikatif,” tambah Prof. Agung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Dr. Suryadi, S.P, M.H., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Tengku Said Raza’i, S.Pi, MP., Dekan di lingkungan UMRAH, Kepala Biro, serta sivitas akademika UMRAH lainnya.

Kuliah umum tersebut tidak hanya menjadi ajang berbagi ilmu, tetapi juga mempererat hubungan antara dunia akademik dan industri, yang diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa untuk belajar dan berkembang.

Laporan: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)
Foto: Ahmad (Kerja Sama UMRAH)