Pekanbaru-Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) H. Abdul Malik, Ph.D ditetapkan sebagai peraih Anugerah Seniman/Budayawan Serantau Pilihan Sagang 2016 oleh Tim Juri Anugerah Sagang 2016 dari lima orang Nominator kategori tersebut. 

Anugerah kategori Seniman Serantau pilihan Sagang tahun 2016 yang diraih oleh lulusan Doktor Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) ini menyisihkan empat orang nominator lainnya seperti Mu’jizah (Budayawan/Peneliti, Jakarta), Ramon Damora (Sastrawan, Batam), Rohani Dien (Sastrawan, Singapura) dan Siti Zainon Ismail (Sastrawan/Peneliti, Malaysia).

Penyerahan Anugerah dilakukan di Malam puncak Anugerah Sagang ke-21 Tahun 2016 di Graha Pena Riau, Pekanbaru (21/12/2016). Penyerahan anugerah dilakukan Ketua LAM Riau Al Azhar.  Dalam sambutannya Abdul Malik menyampaikan terimakasih kepada pembina Yayasan Sagang Rida K Liamsi yang pertama memotivasi untuk menulis.
“Terima kasih juga saya sampaikan kepada keluarga saya yang terus mendukung karya saya dan terus menyemangati saya untuk berkarya. Kemudian semua pihak yang terus memberikan inspirasi kepada saya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” katanya.

Anugerah Sagang sendiri, menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Sagang H Rida K Liamsi, merupakan pemberian penghargaan kepada sosok yang menunjukkan dedikasinya terhadap kehidupan berkesenian, semua karya yang dinilai unggul, berkualitas dan monumental. “Serta semua pemikiran yang mampu menggerakkan dinamika budaya Melayu,” kata Rida. (FKIP/Sagang/Riaupos)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini