Rektor UMRAH, Prof. Dr. Syafsir Akhlus menyerahkan piagam penghargaan kepada WIsudawan Pemuncak Unviersitas, Ratna dari Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMRAH(Foto: Adi Pranadipa)

Dompak – Sempena Wisuda Sarjana XII Tahun 2019, Universitas Maritim Raja Ali Haji secara Resmi melantik 403 orang wisudawan dalam sidang terbuka senat yang dilangsungkan di Balairung Wan Seri Beni, Komplek Kantor Gubernur Kepulauan Riau Pulau Dompak, Sabtu (23/03/2019).

Dari 403 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyumbang wisudawan paling banyak, 123 orang. Kemudian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 105 orang. Lalu Fakultas Ekonomi 76 orang. Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan berjumlah 67, dan terakhir Fakultas Teknik, 32 orang.

Wisudawan Pemuncak tingkat Universitas pada Wisuda Sarjana XII ini diraih Ratna dari Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,93 dengan predikat cumlaude. Total jumlah wisudawan yang meraih predikat cumlaude di wisuda kali ini tercatat ada 51 orang wisudawan.

Rektor UMRAH, dalam pidato wisudanya mengumumkan capaian-capaian terbaru UMRAH.

“Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 132/SK/BAN-PT/Akred/ PT/VI/2018 tanggal 26 Juni 2018 UMRAH telah terakreditasi dengan peringkat Akreditasi B. Komitmen UMRAH untuk senantiasa meningkatkan kualitas dibuktikan dengan posisi UMRAH saat ini berada diposisi 84 menurut versi UniRank dan peringkat 40 versi UI GreenMetric Nasional. Semoga dengan segala upaya yang dilakukan saat ini mampu untuk menempatkan UMRAH sebagai Universitas yang menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Kepri”. papar Prof. Akhlus.

Rektor juga menyampaikan selamat, pesan sekaligus nasehatnya kepada para wisudawan ke XII UMRAH.

“Selamat kepada saudara-saudara. Anda telah sukses menunjukkan prestasi belajar dan InsyaAllah akan sukses pula menempuh perjalanan karir yang akan saudara-saudara tempuh ke masa depan. Ingatlah, zaman ini adalah zaman yang sangat kompetitif dan serba cepat. Kita telah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Itulah sebabnya zaman ini membutuhkan manusia-manusia yang responsif dan mampu mengantisipasi perubahan. Karena itu, hadapilah zaman ini dengan penuh semangat dan etos kerja disertai dengan jati diri dan moral yang kuat. Jangan mudah terbuai dengan kesenangan sesaat”. Ungkap Prof. Akhlus dihadapan para wisudawan XII UMRAH.

Rektor berpesan agar para alumni yang diwisuda kali ini untuk terus menjaga nama baik dan citra UMRAH di masyarakat dan juga mengumandangkan prestasi-prestasi UMRAH.

“Tunjukkan kualitas pendidikan di UMRAH sebagaimana tercermin dari kemampuan dan kepribadian saudara-saudara semua. Selanjutnya semangatilah adik-adik kalian agar bisa datang menimba ilmu di UMRAH”. Tambah Prof. Akhlus sekaligus mengakhiri pidato wisudanya.

Gubernur Kepri dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Wisudawan agar setelah lulus wisudawan semua dapat bersaing dengan baik dalam dunia kerja.

“Di era Revolusi Industri 4.0 ini kita semua dituntut untuk memiliki skill guna mengisi kebutuhan dunia industri maupun lapangan pekerjaan yang tersedia” ucap orang nomor satu kepri yang akrab dipanggil Bang Den ini.

Turut Hadir dalam wisuda Sarjana XII UMRAH, Mantan Rektor UMRAH Prof. Dr. H. Maswardi M. Amin, M.Pd., Ketua Harian Dewan Pertimbangan UMRAH Dato’ H. Huzrin Hood serta undangan dari unsur FKPD lainnya.

Reporter: Rendi (humas)

Editor & Foto: Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here