Keluarga besar Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar buka puasa bersama, Jumat (17/5). Kegiatan rutin ini digelar di rumah dinas Rektor, komplek perumahan d’green city, Tanjungpinang.

Rektor UMRAH, Prof. Syafsir Akhlus dalam sambutannya mengatakan bahwa buka puasa bersama ini adalah momen silahturahim keluarga besar UMRAH di bulan Ramadhan.

“Insya Allah setelah buka bersama ini, kita akan beribadah bersama, mengerjakan shalat fardu maghrib berjamaah, disitulah sebenarnya inti dari silahturahim” Ujar Prof. Akhlus dalam sambutannya.

UMRAH TV / Adi Pranadipa

Sembari menunggu bedug tanda waktu berbuka puasa,  Ustadz Hassanudin,S.H.I hadir memberikan tausyiah. Dalam ceramahnya, Ust. Hasannudin menyampaikan bahwa dalam hidup ini kesungguhan saja tidak cukup, perlu dilandasi kesabaran.

“Banyak orang yang sudah sungguh-sungguh namun ditengah perjalanan ditempa ujian dan cobaan, akhirnya mundur. Maka kunci setelah Sungguh-sunguh adalah Sabar. Seperti pepatah arab, Man Shabara Zhafira, siapa yang sabar akan beruntung” Papar Ust Hasanuddin.

Turut Hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si., Ketua Senat Universitas Dra. Isnaini Leo Shanty, M.Pd., Dekan FKIP Dr. H. Abdul Malik, M.Pd., Dekan FIKP Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA,. Dekan FT Ibnu Kahfi Bachtiar, ST, M.Sc., Ketua LP3M Dr. Viktor Amrifo, M.Si., Ketua SPI Jeck Febrian Adhel, M.Ak., Kepala BAKK Ary Satia Dharma, M.Si., Para Wakil Dekan Fakultas, Para Ketua Jurusan, Para Dosen, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas beserta Staff di Lingkungan UMRAH.

Editor & Video: Adi Pranadipa
Dokumentasi Foto: Rendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here