TANJUNGPINANG – Perpustakaan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) raih predikat Akreditasi A.

Kabar baik itu datang dari Kepala UPT Perpustakaan UMRAH, Handrisal, M.Si setelah dirinya dan Wakil Rektor II Assoc. Prof. Agus Sutikno, SP, M.Si menerima sertifikat Akreditasi dengan nomor 00133/LAP.PT/XII.2019 dari Perpustakaan Nasional RI yang diserahkan oleh Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos, MM di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Senin (17/2)

“Perjalanan panjang telah dilalui, mulai dari belum terakreditasi sejak UMRAH berdiri hingga akhirnya tahun 2019 kita terakreditasi dan meraih predikat terbaik yakni predikat A”, pungkas Agus Sutikno (Wakil Rektor II UMRAH) yang juga mantan kepala Perpustakaan Universitas Riau itu kepada Teraju UMRAH.

Cukup banyak pembenahan yang dilakukan dalam rengka mempersiapkan akreditasi perpustakaan kita (UMRAH), mulai dari pembenahan gedung dan ruang perpustakaan, koleksi bukunya, sarana dan prasarana, hingga SDM yang ada kata pria asal Dabosingkep ini

“Sekali lagi kita telah melangkau untuk sebuah prestasi. Kemarin Akreditasi Institusi (universitas) sekarang Akreditasi Perpustakaan”, ucap Agus.

Selain Perpustakaan UMRAH, ada beberapa Perpustakaan lainnya di Provinsi Kepri yang menerima Sertifikat Akreditasi diantaranya Perpustakaan Muhammad Yusuf Ahmad (Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemprov. Kepri), Perpustakaa dan Arsip Daerah Pemko Tanjungpinang, dan Perpustakaan STAIN SAR 

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here