Sebelum memasuki Ruang Ujian, Penerapan Protokol Kesehatan diutamakan.

Daik Lingga- Berdasarkan data dari LTMPT, tercatat sebanyak 131 orang peserta akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN) 2021 di Kabupaten Lingga mulai dari Senin (12/04/2021) hingga Sabtu (17/04/2021)

Tes SBMPTN 2021 ini berlangsung serentak secara nasional. Untuk wilayah Kepulauan Riau, Universitas Maritim Raja Ali Haji(UMRAH) ditetapkan sebagai Pusat UTBK wilayah Kepri.

Untuk Kabupaten Lingga, UTBK dipusatkan di SMA Negeri 1 Lingga sebagai lokasi Mitra Pusat UTBK Tanjungpinang

Pelaksanaan UTBK di SMAN 1 Lingga ini adalah untuk pertama kalinya di tahun 2021. Sekolah berlatar gunung daik yang termahsyur ini terpilih setelah disurvei oleh Tim UPT Pusat TIK UMRAH.

Di hari pertama pelaksanan UTBK Kepala Sekolah SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi, yang didampingi oleh Penanggung Jawab Lapangan UTBK UMRAH untuk SMAN 1 Lingga, Ardi Putra menyambut baik sekolah yang dipimpinnya ini terpilih menjadi lokasi pelaksanaan UTBK.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi, M.Pd, dan Penanggung Jawab Lapangan UTBK Kabupaten Lingga , Ardi Putra, M.Si

“Harapannya anak-anak kami di Kabupaten Lingga, dapat terbantukan dalam sisi ekonomi agar tidak perlu lagi mengikuti tes di luar kabupaten lingga, mudah-mudahan juga dengan dilaksanakan tes utbk di lingga anak-anak kami mendapat nilai yang terbaik” ujar Fezi.

Fezi juga menyampaikan terima kasih kepada tim UPT Pusat TIK UMRAH yang sudah memberikan asistensi dan supervisi Teknologi Informasi untuk menyukseskan UTBK di SMAN 1 Lingga

Salah seorang peserta sesi pertama UTBK asal Daik, Vini Agustine, menyambut baik pelaksanaan utbk di Daik ini. Kesannya terhadap pelaksanaan ujian dari sisi perangkat adalah semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“dari sisi soal-soal menurut saya tidak terlalu sulit, namun banyak juga bisa menjebak” terang Vini.

Vini juga sangat bersyukur karena UTBK bisa dilakukan di Lingga. “Jadi kita tak perlu harus pergi ke pinang, harus naik tranportasi laut , tidak ada rasa khawatir akan terjangkit virus” ujar Vini.

Hal senada juga diungkapkan oleh peserta UTBK asal Dabosingkep, M.Ferdi Septianda, yang memilih prodi ilmu hukum dan Ilmu pemerintahan di UMRAH pada UTBK SBMPTN kali ini.

“Untuk Soal UTBK tadi , alhamdulillah bisa saya kerjakan, walaupun ada beberapa yang tidak saya pahami” ujar M. Ferdi.

Ia berharap tahun depan UTBK dapat diselenggarakan di SMAN 1 Lingga karena bisa membantu dari banyak segi, salah satunya segi ekonomi dan transportasi.

Untuk Pelaksanaan hari pertama UTBK SBMPTN 2021 di Kabupaten Lingga hadir sebanyak 28 orang peserta dari 30 peserta.

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here