UMRAH dan Pemkab Kepulauan Anambas Jalin Kerjasama

KEPULAUAN ANAMBAS – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas resmi menjalin Kerjasama.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA dan Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, SH. di Tarempa Jumat (11/6).

Kerjasama yang dijalin merupakan kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Rektor UMRAH saat dihubungi oleh Humas UMRAH menjelaskan beberapa poin penting yang harus menjadi fokus UMRAH kedepan dalam menjalankan kerjasama dengan Pemkab Anambas.

Menurutnya UMRAH harus intake dan berada ditengah-tengah masyarakat Kepri. MoU dengan Kabupaten Anambas adalah sebuah jembatan terstruktur untuk bisa mewujudkan ekspektasi UMRAH dan juga masyarakat.

Dirinya menambahkan bahwa ke depan MoU bakal lebih banyak nanti dikembangkan ke arah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Pengabdian kepada masyarakat yang bisa kita kelola bersama misalnya pengembangan daerah wisata kemudian pengkajian stok perikanan, seperti ketersediaan bilis, sotong dan sebagainya.” ujar Rektor

Selain MoU bersama Pemkab Anambas, Rektor bersama tim juga meninjau lokasi lahan hibah yang diberikan oleh masyarakat Anambas kepada UMRAH. Hal tersebut guna memetakan rencana-rencana pengembangan UMRAH ke depan.

Hibah berupa lahan tersebut berlokasi di Kampung Titit Desa Kuala Maras yang dihibahkan oleh H. Khairul Syahadat seluas 28.000 m2 dan Kartini seluas 19.900 m2. Sedangkan sebidang lahan lainnya berada di Palmatak yang dihibahkan oleh Rusmijah melalui Saudara kandungnya Hendrik.

(Rendi/Tim Humas UMRAH)

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here