TANJUNGPINANG: Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji menerima kunjungan Maritim Muda Nusantara sebagai organisasi kepemudaan nasional dibidang kemaritiman yang fokus utamanya menyiapkan SDM profesional, beretika, berdedikasi, dan mampu menjawab tantangan global.

Kedatangan perwakilan organisasi ini disambut oleh Rektor dan sejumlah Wakil Dekan I dilingkungan Universitas Maritim Raja Ali Haji, Rabu (30/06). 

Dalam sambutannya Ketua Umum Maritim Muda Nusantara Kaisar Akhir, S.I.K., M.Sc menyampaikan organisasi ini lahir dengan latar belakang akademis, keilmuan maritim dan mengacu pada berbagai kebijakan dan kondisi kekinian maritim indonesia. Sebagai organisasi yang baru berdiri di tahun 2018 yang lalu tentunya sangat mengharapkan adanya kerjasama antara maritim muda dengan UMRAH sebagai salah satu Universitas maritim di Indonesia yang mempunyai visi dan misi mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“kami berharap generasi muda Indonesia ini punya semangat, kesadaran dan kecintaan pada dunia kemaritiman apalagi seperti daerah kepulauan seperti Kepri ini, membangun kemaritiman tidak hanya bicara tentang kelautan tetapi bagaimana kita mampu menyatukan, memberdayakan dan meningkatkan kapasitas pemuda lokal setempat” ujar Kaisar.

Kedatangan perwakilan organisasi ini disambut baik oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA., dan berharap kunjungan ini memberikan dampak dalam menyatukan visi Satu Gurindam UMRAH, untuk membangun sinergitas guna menjadi Pusat Kecemerlangan Tinggi, Riset, Mari-Sosiopreneurship dan Tamadun Maritim.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan saat ini UMRAH sedang mempersiapkan Seminar Internasional Kemaritiman yang akan berlangsung pada tahun 2021 ini.

 “kita sangat bangga ada anak-anak muda yang sudah mulai peduli dengan isu-isu strategis kemaritiman dan ini harus kita dukung, bagaimana peran pemuda dalam dunia maritim, kerja nyata untuk menjaga lingkungan laut apalagi memang Kepri sendiri sebagian besar dikelilingi laut dan ini sejalan dengan visi misi UMRAH”, ujar Rektor.

Hingga saat ini Maritim Muda Nusantara telah melaksanakan 7 program kerja prioritas yang di kenal dengan Sapta Bakti dengan dukungan 34 organisasi di tingkat Provinsi dan 45 organisasi cabang di tingkat Kabupaten/Kota.

Ald/Tim Humas UMRAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here