TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof Dr Agung Dhamar Syakti SPi DEA menerima kunjungan Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria SP MSi beserta rombongan, Sabtu (12/2/2022) di Kampus UMRAH Dompak.

Kedatangan Prof. Arif Satria ke UMRAH merupakan agenda kunjungan silaturahmi yang memang dijadwalkan olehnya di sela-sela agenda sebagai narasumber Seminar Nasional bersama Pemprov Kepri.

Dalam sambutannya Prof. Agung Dhamar Syakti mengucapkan terima kasih kepada Rektor IPB University atas kedatangannya di kampus UMRAH.

“Sebuah kehormatan bagi kami atas kedatangan Rektor IPB University yang juga sahabat saya, Prof. Arif Satria beserta rombongan. Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk menyambangi Kampus UMRAH ini”, ucap Prof. Agung.

Dalam kesempatan itu Rektor UMRAH secara memperkenalkan para Tim Manajemen Universitas, Fakultas Hingga Pengelola Prodi di UMRAH kepada Rektor IPB University.

Lebih lanjut, Rektor UMRAH juga menyampaikan harapan kepada Rektor IPB agar dapat memberikan sumbang pikir dan pencerahan terkait UMRAH sebagai Kampus berbasis Maritim.

Mendengar hal tersebut, Rektor IPB University Prof. Arif Satria dalam sambutannya mengatakan bahwa UMRAH perlu memasukkan ciri-ciri maritim dalam kurikulum perkuliahan.

Menurutnya UMRAH memiliki peluang besar atas potensi yang dimiliki oleh Kepri, karena memiliki ribuan pulau yang tersebar serta pulau terluar dan terdepan.

Rektor IPB mengatakan bahwa potensi tersebut merupakan sebuah kekuatan.

Dirinya menambahkan bahwa dibutuhkan komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dengan UMRAH selaku Perguruan Tinggi dalam membangun Kemaritiman di Kepri.

Tak lupa Prof. Arif yang juga Ketua Umum ICMI Pusat itu menyampaikan pesannya agar peran Perguruan Tinggi dalam merespon perubahan global harus memiliki kepercayaan diri untuk bermimpi dan berimajinasi membangun masa depan.

Diakhir sambutannya, Rektor IPB itu menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi sebagai sumber inovasi harus mempunyai langkah-langkah optimisme untuk masyarakat.

Turut hadir dalam menyambut kedatangan Rektor IPB di Kampus UMRAH, Kepala BUPK UMRAH, Dekan Fakultas, Wakil Dekan I dan II Fakultas, Ketua Prodi dan Alumni IPB yang beratatus Dosen di UMRAH.

Kontributor: Rendi / Humas

Editor : Adi Pranadipa

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here