Panglima Kogabwilhan I beri Kuliah Umum di UMRAH


TANJUNGPINANG – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar kuliah umum yang menghadirkan Panglima KOGABWILHAN I, Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, SE, MM, S.Tr. Opsla. Di Gedung Auditorium Kampus UMRAH Dompak. Kamis (25/8/2022).

Kuliah umum diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru FISIP UMRAH tahun 2022 yang sedang menjalani masa Pengenalan Kehidupan Kampus.

Wakil Rektor II UMRAH Bidang Umum, Perencanaan, Keuangan dan Pusat Informasi, Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si mewakili rektor membuka Kuliah Umum yang juga dihadiri oleh segenap Pengelola Fakultas dan Dekan FISIP UMRAH Dr. Oksep Adhayanto, SH, MH.

Dalam sambutannya saat membuka kuliah umum, Nancy menyebutkan bahwa UMRAH saat ini memiliki visi menjadikan UMRAH sebagai Pusat kecemerlangan perguruan tinggi, riset, mari-sociopreneurship, dan tamadun maritim di ASEAN dengan penguatan SATU GURINDAM.

Menurutnya kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan itu merupakan salah satu wujud implementasi guna menyukseskan visi yang ada.

Lebih lanjut dirinya turut mengingatkan bahwa tujuan dari kuliah umum dilaksanakan adalah untuk memberikan ruang ekspansi atau pengembangan akademisi serta wujud nyata program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang digagas oleh Kemdikbudristek.

Selain itu menurutnya kuliah umum juga bermanfaat untuk membuka pemahaman, wawasan integrasi umum ilmu pengetahuan yang dipaparkan oleh para Narasumber yang luar biasa.

Diakhir sambutannya itu Dr. Nancy tak lupa mengingatkan para Mahasiswa Baru yang menjadi peserta kuliah umum agar dapat mengikuti kuliah umum tersebut dengan seksama.

“Kepada para Mahasiswa peserta kuliah umum ini agar dapat mengikuti kuliah umum dengan seksama sampai akhir, gali informasi dan minta tunjuk ajar dari Narasumber mengingat narasumber kita yang hadir adalah narasumber yang sangat luar biasa yang telah meluangkan waktunya untuk kita”. pintanya.

Kuliah Umum dengan materi Strategi Pertahanan Wilayah Perbatasan Laut oleh Panglima Kogabwilhan I yang dipandu oleh Mantan Dekan FISIP, Bismar Arianto sebagai moderator itu disambut antusiasme para peserta kuliah umum.

Hal tersebut dapat dilihat dari antusias para peserta yang ingin mengajukan pertanyaannya pada sesi tanya jawab.

Turut hadir dalam kuliah umum tersebut Asisten Intelijen Kogabwilhan I, Asisten Operasional Kogabwilhan I, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UMRAH, Wakil Dekan I dan II FISIP UMRAH dan perwakilan Dosen serta staf FISIP UMRAH.

Berjalan lancar kuliah umum diakhiri dengan pertunjukan yel-yel mahasiswa baru masing-masing prodi di FISIP UMRAH serta ditutup dengan foto bersama.

(Humas UMRAH)

Editor: Adi Pranadipa

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here