BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut tim Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Bintan. Pertemuan itu menjadi bagian dari penyerahan Draf Rancangan Peraturan Bupati yang telah dibuat untuk dapat ditelaah dan ditindaklanjuti. Selasa (20/12/2022).

Penyerahan draf diberikan secara langsung oleh Dr. Ani Suryanti selaku PIC Penguatan Kelembagaan Desa Matching Fund Kedaireka UMRAH, dengan didampingi oleh Dr. Suryadi, Pery Rahendra Sucipta, MH, Kustiawan M.Sos dan Yuri Indriani, S.Pi selaku Tim.

Dr. Ani Suryanti pada pertemuan itu mengatakan bahwa rancangan Perbup tersebut berisi tentang pengelolaan daya tarik wisata mangrove di Bintan.

“Dalam rancangan ini berisi tentang pengelolaan daya tarik wisata mangrove di Bintan yang disesuaikan dari hasil dari FGD sebelumnya pada bulan Oktober 2022. Salah satu pasal di dalam rancangan tersebut membahas terkait pembentukan forum koordinasi lintas sektor, agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat turut serta berpartisipasi aktif dalam pengelolaan daya tarik wisata mangrove di Bintan.” Ucap Ani saat penyerahan draf rancangan peraturan bupati kepada Bupati Bintan.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan bahwa rancangan peraturan Bupati tersebut merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil Diskusi Kelompok Terarah yang telah dilaksanakan sebelumnya bersama (OPD) dan Stakeholder terkait.

“Dari pelaksanaan FGD tersebut dilakukan penjaringan isu dan permasalahan yang muncul. Kemudian dilakukan analisis untuk dituangkan dalam pasal per pasal pada Rancangan Peraturan Bupati. Rancangan ini berhasil dibuat dalam rangka kegiatan Matching Fund Kedaireka tahun 2022 Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) bersama Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) melalui program kegiatan Penguatan Kelembagaan Desa melalui Inisiasi Perdes dan Perbup Rencana Pengelolaan Mangrove berkelanjutan”. pungkasnya.

Rancangan yang telah dibuat telah diserahkan secara resmi kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan dan disambut baik oleh Bupati Bintan. Saat penyerahan, Bupati Bintan juga menyampaikan dukungan penuh kegiatan tersebut dan berharap agar Rancangan Perbub yang telah dirangkum tersebut bisa segera ditindaklanjuti oleh bagian Biro Hukum untuk ditelaah bersama OPD terkait di kantor Bupati Bintan.

(Rendi/Humas UMRAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini