JAMBI – Rombongan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Penjaminan Mutu (LP3M) Henky Irawan, S.Pi, MP, M.Sc menggelar kegiatan Benchmarking Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ke Universitas Jambi.

Kedatangan rombongan UMRAH disambut oleh Wakil Rektor I UNJA Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si dan Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNJA, Prof. Dr. rer.nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si beserta jajaran di ruang Rapat Senat Universitas Jambi, Selasa (27/12/2022).

Wakil Rektor I UNJA mewakili tuan rumah pada sambutannya menyambut baik kedatangan rombongan UMRAH ke Kampus UNJA. “Kami ucapkan selamat datang kepada rombongan UMRAH di Kampus UNJA ini, mari sama-sama kita saling berbagi, saling belajar terkhusus terkait Tridharma Perguruan Tinggi serta Program MBKM.” Ucap Dr. Kamid saat memberikan sambutan singkatnya seraya memperkenalkan jajaran Pejabat UNJA yang hadir

Henky Irawan, S.Pi, MP. M.Sc, Ketua LP3M UMRAH sekaligus Ketua rombongan pada pertemuan itu menjelaskan bahwa kedatangan tim UMRAH ke UNJA dalam rangka belajar dan menggali informasi terakait MBKM. Selain itu Henky turut menyampaikan bahwa Tim UMRAH nanti akan mengunjungi bebrapa Unit kerja yang ada di UNJA.

Lebih lanjut Ketua LP3M UMRAH itu menyebutkan bahwa kehadiran UMRAH turut serta membawa 5 Wakil Dekan I Fakultas dan beberapa Koordinator Pusat di UMRAH dengan harapan dapat mempelajari program MBKM yang ada di UNJA, karena menurutnya kebijakan yang akan diambil nanti terkait MBKM di UMRAH diberikan kepada tiap-tiap Fakultas.

Kegiatan selama 4 hari yang difokuskan untuk belajar program MBKM itu akan mengunjungi beberapa lintas unit kerja diantaranya Fakultas atau Program Studi yang berelasi dengan Fakultas ataupun Prodi yang ada di UMRAH, Pusat Unggulan Ipteks-Perguruan Tinggi (PUI-PT) UNJA serta Kunjungan lapangan ke beberapa Desa Binaan PUI-PT UNJA terkait program MBKM yang telah dilakukan oleh UNJA.

Dipertengahan acara hadir langsung untuk bergabung, Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc, Ph.D. didampingi Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan UNJA Ir. H. Yusrizal, M.Sc, Ph.D.

Pada kesempatan itu Rektor UNJA meminta waktu untuk memperkenalkan UNJA lebih jauh kepada rombongan UMRAH, dimulai dari apa yang telah UNJA lakukan dan progres kedepan yang akan dilakukan. Menurutnya apa yang dilakukan dan yang akan dilakukan secara otomatis akan menambah nilai positif bagi Universitas Jambi sendiri.

“Selamat Datang, mari sama-sama kita membuka ruang saling belajar dan tidak ada yang lebih hebat. Kehadiran Bapak dan Ibu di UNJA ini semoga menimbulkan rasa bahagia di akhir tahun ini.” tutup Prof. Sutrisno seraya mohon undur diri untuk melanjutkan agendanya yang lain.

Turut serta dalam rombongan UMRAH, Sekretaris LP3M UMRAH Febrian, S.Pd, M.Sc., Wakil Dekan I FT Ir. Risandi Dwirama Putra, S.T, M.Eng., Wakil Dekan I FIKP Aditya Hikmat Nugraha, S.I.K, M.Si., Wakil Dekan I FKIP Gatot Subroto, S.S, M.Pd., Wakil Dekan I FE Hj. Iranita, S.E, M.Si., Wakil Dekan I FISIP Nanik Rahmawati, M.Si., Koordinator Pusat Inkubator Bisnis UMRAH Akhirman, S.Sos, MM., Koordinator PPSPL UMRAH Dr. Dony Apdillah, M.Si., Koordinator PUSBANGPEL UMRAH Pradipta Agustina, S.Hum, M.Pd., Anggota PPSPL UMRAH Dr. Ani Suryanti, S.Pi, M.Si., serta beberapa Staf LP3M dan Humas UMRAH.

Hingga berita ini terbit, acara masih berlanjut pada sesi Pemaparan dan diskusi terkait Program MBKM antara Universitas Jambi dan UMRAH.

(Rendi/Humas UMRAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini