TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA terima kunjungan SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Kepulauan Riau. Di Kampus UMRAH Dompak. Jumat (27/1/2023).

Didampingi oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala BUPK dan Kepala BAKK, Prof. Agung menyambut hangat kedatangan SKK Migas Sumbagut.

Kedatangan SKK Migas Sumbagut ke UMRAH merupakan agenda kunjungan silaturahmi yang memang sudah dijadwalkan untuk dapat bersinergi dengan perguruan tinggi terutama Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Acara diawali dengan Pemutaran Video Profil UMRAH dan dilanjutkan dengan Kata sambutan oleh Rektor UMRAH.
Dalam sambutannya Prof. Agung Dhamar Syakti mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Sumbagut atas kedatangannya di kampus UMRAH.

Dalam kesempatan itu Rektor UMRAH secara garis besar memperkenalkan UMRAH kepada SKK Migas Sumbagut, mulai dari level Prodi, Fakultas hingga Universitas dan rencana pembangunan gedung yang akan dilakukan oleh UMRAH.

Lebih lanjut, Rektor UMRAH juga menyampaikan harapan kepada SKK Migas Sumbagut agar dapat bersynergi dan bisa saling bertukar pikiran untuk UMRAH yang berbasis kemaritiman.

(F-Ariq/Humas UMRAH)

Acara dilanjutkan oleh penjelasan terkait prodi Kedokteran di UMRAH oleh Wakil Rektor I Dr. Tengku Said Raza’i, S.Pi, MP.
Menurutnya untuk membuka prodi kedokteran UMRAH membutuhkan minimal 26 dosen yang tentunya berbeda dengan kebutuhan dosen dari prodi lain yang hanya minimal 5.

Lanjutnya UMRAH sudah memikirkan biaya yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa dalam menempuh pendidikan kedokteran termasuk biaya hidupnya.

Dengan didirikannya prodi kedokteran UMRAH memiliki peluang besar untuk dapat membantu Kepri, karena kebutuhan lulusan dokter di Kepri sangat tinggi.

Acara diakhiri dengan diskusi bersama terkait UMRAH dan dilanjutkan foto bersama.

(Ariq/Humas UMRAH)