TANJUNGPINANG – Program Pasca sarjana Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar yudisium Pascasarjana ke-3. Acara yang berlangsung sakral dan khidmat ini digelar di Gedung Asrama Haji, Jalan Pemuda Tanjungpinang dan dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Perencanaan UMRAH, Dr. Tengku Said Raza’i, S.Pi, MP. Kamis (14/9/2023).

Dalam sambutannya, Dr. Tengku Said Raza’i mengatakan bahwa dirinya merasa takjub atas meriahnya penyelenggaraan acara yang sakral dalam urusan akademik di perguruan tinggi . Ia turut berbangga dengan adanya peningkatan jumlah lulusan pada program magister pasca sarjana UMRAH di tahun 2023 ini. Tak lupa juga ia menyampaikan titipan pesan Rektor UMRAH untuk para lulusan magister UMRAH.

“Bapak Rektor dan saya pribadi sangat yakin bahwa Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian yang lulus ini kedepannya adalah orang-orang yang akan turut membesarkan UMRAH maupun Kepulauan Riau pada umumnya. Dari pemikiran saudara-saudara sekalian akan lahir ide dan kebijakan yang cemerlang untuk kemajuan Kepulauan Riau.” ucap Dr. Tengku Said Raza’i

Dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh yudisiawan dan yudisiawati yang telah percaya untuk melanjutkan studinya di UMRAH.

“Terima kasih kepada seluruh yudisiawan dan yudisiawati yang telah mempercayakan UMRAH sebagai tempat studi lanjutnya. Kedepan target kita program pasca sarjana di UMRAH akan meningkat statusnya menjadi sekolah pasca sarjana. Kita harus optimis dan memiliki keyakinan yang besar untuk mencapai target tersebut,” ungkapnya.

Jika esok pasca sarjana UMRAH membuka program doktoral S3 maka dirinya mengundang para lulusan pascasarjana pada yudisium III ini agar dapat melanjutkan lagi pendidikannya di Kampus UMRAH yang dicintai para civitas akademikanya ini. UMRAH sangat optimis untuk terus mencetak SDM-SDM unggul khususnya di Provinsi Kepri ini

“Jika kelak Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian diamanahkan menjadi pemimpin, maka jadilah pemimpin yang bijak dan rendah hati.” Tutup Dr. Tengku Said Raza’i seraya mengakhiri sambutannya.

Pada tahun akademik 2022/2023 ini program pasca sarjana UMRAH meyudisium 10 lulusannya. Delapan lulusan dari program studi Magister Administrasi Publik (MAP) dan Dua lulusan dari program studi Magister Ilmu Lingkungan (MIL).

Berikut daftar nama lulusan magister program pasca sarjana UMRAH:
1. Nanang Rohendi (Magister Administrasi Publik)
2. Suyono (Magister Administrasi Publik)
3. Apriansyah (Magister Administrasi Publik)
4. Susilo (Magister Administrasi Publik)
5. Tia Sulastri (Magister Administrasi Publik)
6. Muhammad Zulkamirullah (Magister Administrasi Publik)
7. Nurman Edi (Magister Administrasi Publik)
8. Muhazinar (Magister Administrasi Publik)
9. Septian Anugrah (Magister Ilmu Lingkungan)
10. Sutran (Magister Ilmu Lingkungan)

Untuk lulusan pemuncak pada Yudisium III Pasca Sarjana diraih oleh Tia Sulastri dari Magister Administrasi Publik dengan masa studi selama 1 tahun 6 bulan dan meraih predikat Pujian. Penetapan Tia Sulastri, M.AP sebagai lulusan pemuncak ini dtetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Pasca Sarjana UMRAH Nomor 009/UN53/OT.04/P/2023 tentang Penetapan nama kelulusan Pemuncak dari program Pascasarjana pada yudisium ke III Pascasarjana UMRAH tahun akademik 2022/2023. Tia Sulastri sendiri merupakan Mahasiswa magister dibawah bimbingan Dr. Rumzi Samin, S.Sos, M.Si dan Dr. Oksep Adhayanto, SH, MH.

Turut hadir pada acara tersebut, Pejabat WI Pemprov. Kepri sekaligus Dosen Prodi MAP UMRAH Dr. Ir. Lamidi, MM, Dekan FISIP UMRAH Dr. Oksep Adhayanto, SH, MH, Direktur Program Pascasarjana UMRAH Dr. Rumzi Samin, M.Si selaku Penyelenggara, Wadir bidang Akademik Program Pascasarjana UMRAH Dr. Desi Rahmatina, Koordinator Prodi MAP Dr. Edy Akhyari, M.Si, Koordinator Prodi MIL Dr. Ani Suryanti, M.Si, Kepala LPMPP UMRAH Dr. Donny Apdillah, S.Pi, M.Si, jajaran Dosen pascasarjana UMRAH, serta tamu undangan lainnya.

Liputan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)

Editor : Adi Pranadipa