BATAM – Kadispora Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Ikhsan atas nama Gubernur Kepri melepas secara resmi para atlet yang mewakili kontingen BAPOMI  Provinsi Kepuluan Riau pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII yang akan digelar Tanggal 12 – 22 November 2023 di Banjar Masin Kalimantan Selatan.

Acara pelepasan para atlet dari pelbagai Cabor ini digelar di aula Graha Kepri lantai 5 Batam Center. Semangat dan antusiasme para atlet begitu terlihat dari tatapan para atlet asal Kepri ini. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) mengirimkan 10 atlet, diantaranya 2 orang atlet Cabang Olahraga Futsal, 3 orang Cabang Olahraga Atletik, 4 orang Cabang Olahraga Pencak Silat dan 1 orang Cabang Olahraga Bulu Tangkis.

Kadispora Kepri Muhammad Ikhsan, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan dukungannya kepada para atlet yang telah ditempa dengan persiapan yang sangat keras untuk mengharumkan nama Kepulauan Riau di ajang POMNAS XVIII tahun ini. Ikhsan juga menekankan untuk menjaga nama Baik Kepulauan Riau.

Dr. Suryadi, S.P, M.H, Wakil Rektor UMRAH Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja sama UMRAH yang juga Ketua BAPOMI Provinsi Kepulauan Riau menyampaikan bahwa Pemuda adalah Penentu Masa Depan Bangsa dan pemimpin di masa depan.

“Oleh karena itu, dengan ajang POMNAS ini diharapkan dapat memupuk sinergi dan kebersamaan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama pembangunan bangsa” ujar Dr Suryadi

Menurut Dr Suryadi, dalam Iven POMNAS ini akan berkumpul dan bertemu segenap lapisan pemuda yang merupakan mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air untuk bertanding dalam berbagai Cabang Olahraga.

“Berusaha meraih prestasi terbaik adalah sarana sportivitas mewujudkan kebersamaan paripurna di kalangan generasi bangsa.” ucapnya.

Dr. Suryadi juga menekankan bahwa prestasi yang sesungguhnya adalah ketika dan pasca POMNAS persatuan dan kesatuan terwujud dalam pribadi para atlet.

Pelepasan ini tidak hanya menjadi momen penting bagi para atlet, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan semangat juang di kalangan masyarakat Kepulauan Riau. Dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat menjadi pendorong utama bagi keberhasilan para atlet di tingkat nasional.

Dengan semangat yang membara dan persiapan yang matang, para atlet Kepulauan Riau siap memberikan yang terbaik di POMNAS tahun ini, dan membawa pulang prestasi gemilang bagi provinsi ini. Pelepasan Kontingen Kepri ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pengurus KONI Provnsi Kepulauan Riau, Pelatih, official, serta Pengurus BAPOMI KEPRI

Laporan & Foto: Yulihendri (Tim Humas UMRAH) | Editor / Proof-reading: Adi Pranadipa

Content Entry : Rendi (humas UMRAH)