UMRAH serahkan SK CPNS Formasi Dosen Tahun 2023 

You are currently viewing UMRAH serahkan SK CPNS Formasi Dosen Tahun 2023 

Dompak – Universitas Maritim Raja Ali Haji resmi menyerahkan Surat Keputusan Menteri tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemdikbudristek unit Kerja Universitas Maritim Raja Ali Haji kepada 61 orang CPNS yang lulus tahun 2023. Penyerahan SK CPNS tersebut digelar di Auditorium UMRAH Kampus Dompak, Kamis (01/08/2024).

Secara simbolis, Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA didampingi Wakil rektor bidang Keuangan dan Umum, Dr. Nancy Willian dan Wakil Rektor bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Tengku Said Razai menyerahkan SK CPNS dan Dokumen SPMT kepada empat orang perwakilan CPNS yang disaksikan oleh 60 CPNS yang hadir memadati auditorium UMRAH

Usai Menyerahkan SK CPNS secara simbolik, dalam sambutannya, Rektor UMRAH berpesan kepada para CPNS baru ini.

“Mari Luruskan niat semata-semata adalah untuk beribadah kepada Allah swt, dengan cara menjadi dosen yang profesional, dosen yang menjalankan tugas-tugasnya,  ASN yang berakhlak,  ASN yang mengikuti portofolio yang sudah digariskan oleh institusinya sehingga berkembang dan berdaya saing, berdaya sanding serta Digdaya sehingga dapat memiliki impact kepada masyarakat” harap Rektor.

Salah satu CPNS Dosen yang lulus pada formasi Teknik Sipil, Dian Kharisma Dewi, S.T, MT kepada umrah.ac.id ini mengatakan bahwa motivasinya dari awal waktu kuliah adalah adalah jadi akademisi di tanah kelahirannya di Tanjungpinang.

“Kebetulan di tahun 2023 UMRAH membuka peluang untuk lulusan teknik sipil seperti saya, kenapa tidak dicoba gitu” Ujar Ima, panggilan akrabnya.

Sewaktu kuliah, konsentrasi yang diambil Ima adalah sumber daya air. Hal ini menurut cocok dengan kondisi Kepulauan Riau yang terdiri dari daerah kepulauan. Tujuan utama Ima sendiri sebagai dosen tentu ingin mengabdi di tanah kelahiran. 

“Alhamdulillah sekarang sudah di UMRAH” ucap Ima.

Ketika ditanya mengenai proyeksi kedepan Teknik Sipil di UMRAH, Ima mengatakan saat ini UMRAH belum memiliki Teknik Sipil sebagai salah satu program studi, jadi sementara homebasenya di Teknik Perkapalan Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman. 

“Kedepan bersama-sama temen-temen dosen formasi teknik sipil di UMRAH, langkah awal tentu menyusun dokumen pembukaan program studi Teknik sipil di UMRAH. Dan Karena ini Universitas Maritim, maka teknik sipil yang akan dibuka tentu dengan nuansa kemaritiman” ujar Ima.(Ar)

Reporter : Ariq Imron.

Editor : Adi Pranadipa