UMRAH Kirim Atlet Pencak Silatnya untuk Kejuaraan Internasional di Malaysia

You are currently viewing UMRAH Kirim Atlet Pencak Silatnya untuk Kejuaraan Internasional di Malaysia

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melepas sembilan atlet (mahasiswa) pencak silat untuk mengikuti kejuaraan Malaysian Varsity International Silat Championship 2024. Pelepasan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama UMRAH, Dr. Suryadi, S.P., M.H., di Gallery Tamadun Maritim, Gedung Satu Gurindam Ismeth Abdullah, Kampus UMRAH Dompak. Selasa (6/8/2024).

Dalam acara pelepasan yang berlangsung tersebut, Dr. Suryadi memberikan sambutan serta wejangannya kepada para atlet. Dalam pesan yang disampaikannya, Dr. Suryadi menekankan pentingnya memaksimalkan potensi yang dimiliki agar dapat bermanfaat luas.

“Tujuan dari pada kejuaraan adalah bagaimana kita bisa memaksimalkan potensi yang kita punya agar bermanfaat sangat luas,” ujar Dr. Suryadi.

“Bagaimana caranya? Jadikan event tersebut sebagai sarana membangun konektivitas ataupun jejaring antar peserta dari berbagai negara,” timpalnya

Lebih lanjut, Dr. Suryadi mengingatkan para atlet untuk berbaur dan mengembangkan potensi yang mereka miliki, serta tidak hanya menjadikan kemenangan sebagai tujuan utama, tetapi lebih pada pengembangan diri. “Berbaurlah, kembangkan potensi yang anda punya. Jangan hanya sekedar jadikan juara sebagai tujuan utama, tapi jadikan pengembangan potensi pada diri sebagai tujuan utama anda sekalian,” tambahnya.

Sebanyak sembilan atlet pencak silat UMRAH akan berkompetisi dalam kejuaraan internasional tersebut, yang terdiri dari tiga atlet putri dan enam atlet putra. Mereka akan didampingi oleh pelatih mereka, Coach Abdillah Sabri, S.Sos.

Universitas Maritim Raja Ali Haji berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik UMRAH serta Indonesia di kancah internasional.

Laporan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)