Mahasiswa UMRAH Tampilkan Hasil Riset pada Simposium Internasional di Hiroshima University

You are currently viewing Mahasiswa UMRAH Tampilkan Hasil Riset pada Simposium Internasional di Hiroshima University

JEPANG – Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) berkesempatan mempresentasikan hasil penelitian mereka dalam ajang bergengsi International Symposium on the United Nations’ Sustainable Development Goals (SDGs) di Hiroshima University, Jepang. Kamis (12/9/2024).

Simposium itu merupakan bagian dari rangkaian acara International Summer School 2024, yang diadakan di universitas tersebut.

Dalam kegiatan itu, para mahasiswa UMRAH atas nama Sintana Tri Yuniar dan Deby Mauren Sipayung menampilkan hasil penelitian terkait isu-isu keberlanjutan yang sejalan dengan tujuan SDGs. Dengan pengetahuan dan penelitian yang mereka presentasikan, para mahasiswa berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian SDGs di level global.

Partisipasi mahasiswa UMRAH dalam acara tersebut menjadi bukti nyata komitmen UMRAH dalam mendukung pengembangan riset yang berorientasi pada pemecahan masalah global, khususnya dalam bidang lingkungan dan keberlanjutan. Selain itu, acara tersebut juga menjadi ajang pertukaran ilmu antara mahasiswa internasional dan berbagai akademisi dari seluruh dunia.

Simposium itu merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan, memperkuat jaringan internasional, dan memaparkan hasil riset mereka di hadapan para ahli serta peneliti lainnya.

Kegiatan itu tidak hanya memperkuat posisi UMRAH di kancah internasional, tetapi juga memberikan pengalaman akademik berharga bagi mahasiswa untuk terus berkontribusi dalam upaya global untuk mencapai SDGs.

Laporan: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH) | Foto: Istimewa