UMRAH dan SLB Negeri 1 Tanjungpinang Jalin Kerja Sama

You are currently viewing UMRAH dan SLB Negeri 1 Tanjungpinang Jalin Kerja Sama

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) secara resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Tanjungpinang. Acara penandatanganan berlangsung di Galeri Tamadun Maritim, Gedung Ismeth Abdullah-Satu Gurindam, Kampus UMRAH Dompak. Rabu (25/9/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh para civitas akademika UMRAH serta perwakilan peserta didik dan guru dari SLB Negeri 1 Tanjungpinang, perjanjian tersebut ditandatangani oleh Wakil Rektor UMRAH Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama, Dr. Suryadi, S.P, M.H., serta Kepala SLB Negeri 1 Tanjungpinang, T. Sy. Nadhrah, S.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Suryadi menyampaikan kebahagiaannya atas kerja sama tersebut, dan menyebutkan bahwa peserta didik di SLB adalah individu-individu istimewa yang memiliki kelebihan tersendiri. “UMRAH sangat terbuka untuk merealisasikan berbagai program kerja sama yang relevan dengan SLB Negeri 1 Tanjungpinang,” ujar Dr. Suryadi.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri 1 Tanjungpinang, T. Sy. Nadhrah, juga mengungkapkan rasa syukur dan harapan besar dari kerja sama tersebut. Dirinya berharap agar kedepan UMRAH dapat membuka program studi Pendidikan Luar Biasa, sehingga para peserta didik SLB tidak perlu lagi melanjutkan pendidikan keluar daerah. Selain itu, ia juga berharap UMRAH membuka program pascasarjana di bidang Pendidikan Luar Biasa untuk memfasilitasi guru-guru SLB yang ingin melanjutkan studi.

Penandatanganan perjanjian kerja sama berjalan dengan lancar dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Kegiatan itu diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai simbol dari sinergi antara kedua institusi.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak dan terutama bagi para peserta didik SLB Negeri 1 Tanjungpinang dalam mengembangkan potensi mereka.

Laporan dan Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)