TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melalui Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) menggelar Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun 2019, Senin (7/1) di gedung auditorium UMRAH Dompak. Acara sosialisasi di awal tahun ini dihadiri oleh siswa SMA/SMK se-Tanjungpinang

Dalam sambutan saat membuka acara ini, Rektor UMRAH, Prof. Syafsir Akhlus menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa pada tahun 2019 ini UMRAH mendapatkan kuota mahasiswa baru sebanyak 1.850 Mahasiswa dari tiga jalur seleksi yakni SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN.

Pada sesi Sosialisasi, Kasubag Akademik UMRAH Budi Primulia, ST, MM memaparkan Jalur dan daya tampung penerimaan mahasiswa baru program sarjana perguruan tinggi negeri tahun 2019 secara nasional dibagi menjadi tiga jalur yakni SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN .


“Masing-masing persentase daya tampung masing-masingnya yang telah ditetapkan yakni untuk SNMPTN secara nasional sebesar 40%, SBMPTN 40% dan SMMPTN sebesar 20%”. Jelas Budi dalam pemaparannya

Turut hadir juga para guru pendamping dari masing-masing sekolah. Sedangkan untuk pejabat UMRAH tampak hadir Wakil Rektor I Prof. Rayandra, Dekan FKIP Dr. Abdul Malik, Dekan FE M. Idris, MM, Dekan FT Ibnu Kahfi, M.Sc, Ka. BAKK Ary Satya Dharma, M.Si, Kabag Akademik Aan Wahyudi, S.KM, M.Si dan Pejabat Fungsional lainnya.

https://www.instagram.com/p/BsVbYEwAKg2/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini