MEDAN – Enam Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) telah dinyatakan lolos seleksi program magang bersertifikat PT. PELINDO I (persero).

Berkenaan dengan hal tersebut Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc akan memenuhi undangan BUMN Pelabuhan ini dalam kegiatan Pembukaan Induksi/Pengenalan Perusahaan untuk peserta program magang mahasiswa bersertifikat di Kantor Pusat PT. PELINDO I, Senin (11/3) sekaligus menghantar serta melepas keenam mahasiswa berprestasi tersebut.

Berdasaran surat dari PT. PELINDO I nomor: UM.50/8/5/PI-19 tentang Penyampaian Hasil Seleksi Peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat untuk Mahasiswa UMRAH, enam orang mahasiswa yang lulus magang di BUMN Pelabuhan ini semuanya merupakan mahasiswa Fakultas Teknik. Mereka adalah; Adih (Program Studi Teknik Elektro), Prayogo (Program Studi Teknik Elektro), Hendra Reinaldi (Program Studi Teknik Elektro), Taufik Ramadhan (Program Studi Teknik Informatika), Alga Mahargarika (Program Studi Teknik Informatika), dan Zulfa Aliyah (Program Studi Teknik Informatika)

Rektor UMRAH saat dihubungi Humas UMRAH, Sabtu(9/3) menyampaikan bahwa dirinya beserta Kasubag. Kerjasama BAKK , Muhammad Ulul Azmi, S.Sos akan menghadiri undangan PT. PELINDO I (persero) pada Senin (11/3) di Kantor Pusat PT. PELINDO I Medan.

Rektor UMRAH sangat menyambut baik prestasi enam orang mahasiswa Fakultas Teknik ini yang telah lulus magang di Perusahaan BUMN Pelabuhan mengelola 17 cabang pelabuhan Di Empat provinsi di sepanjang Selat Malaka ini.

“Saya sangat apresiasi sekali buat enam orang mahasiswa kita itu, sebab magang bersertifikat PT. PELINDO ini adalah salah satu program yang bergengsi. Untuk dapat mengikuti magang ini mahasiswa harus mengikuti tahapan seleksi terlebih dahulu. Bersaing dan berkompetisi terlebih dahulu dengan Mahasiswa Perguruan Tinggi lainnya”. Ungkap Prof. Akhlus dalam sambungan teleponnya.

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here