TANJUNGPINANG – Pimpinan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) beserta anggota Dewan Pertimbangan Universitas menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Gubernur Kepulauan Riau, Rabu(2/6) . Raker yang digelar secara bauran antara luring dan daring ini berlangsung Ruang Serbaguna Tanjak lantai 3 Rektorat UMRAH Dompak

Rapat Kerja yang dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM

Usai sambutan Gubernur Kepri, Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA kemudian memaparkan presentasi terkait Visi SATU GURINDAM, Kebutuhan lahan untuk pengembangan kampus, Hibah DED-SBSN, Jenama Kemaritiman, Beasiswa Geliga Sakti dan Pembangunan Masjid Muhitul Ulum sebagai topik utama dalam Raker tersebut.

Setelah menyimak pemaparan Rektor UMRAH, Gubernur Kepri yang juga Ketua Umum Dewan Pertimbangan UMRAH merespon positif serta optimis atas apa yang telah direncanakan oleh UMRAH akan dapat terwujud.

Respon serupa juga datang dari jajaran Dewan Pertimbangan UMRAH lainnya. Mulai dari Gubernur Pertama Prov. Kepri Drs. H. Ismeth Abdullah, Komandan LANTAMAL IV, Ketua DPRD Kepri diwakili oleh Wakil Ketua III, hingga Henky Suryawan (unsur pengusaha) telah menyatakan sikap untuk mendukung penuh dan siap membantu serta menjembatani UMRAH dalam mewujudkan rencana pengembangan UMRAH kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh masing-masing jajaran Dewan Pertimbangan UMRAH secara terperinci dan konkret pada forum Rapat Kerja yang dipandu oleh Staf Khusus Rektor Bidang Humas dan Kerjasama, Dr. Suryadi, M.H.

Tidak sebatas lisan, Gubernur Kepri dan jajaran Dewan Pertimbangan UMRAH lainnya meminta kepada Rektor UMRAH agar segera menjadwalkan agenda-agenda pertemuan guna pembahasan lanjutan agar apa yang direncanakan UMRAH dapat segera terwujud.

Mendengar respon Gubernur Kepri (Ketua Umum Wantim UMRAH) beserta jajaran Wantim lainnya pada Raker tersebut, Rektor UMRAH sangat bersemangat dan menyatakan untuk segera menindaklanjuti apa yang menjadi saran dan masukan dari jajaran Dewan Pertimbangan untuk terwujudnya rencana pengembangan UMRAH ke depan.

Turut hadir pada forum tersebut, Ketua Senat UMRAH Eka Suswaini, S.T, M.T., Wakil Rektor I UMRAH Dr. Viktor Amrifo, S.Pi, M.Si (daring), Wakil Rektor II UMRAH Dr. Agus Salim, S.Ag, M.Si, Para Dekan Fakultas baik hadir secara daring maupun luring, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UMRAH, Kepala Satuan Pengawas Intern dan para Staf Khusus Rektor.

Laporan oleh : Rendi /Humas UMRAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here