TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan fungsional pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) UMRAH angkatan pertama. Rabu (15/9).

Prosesi Pelantikan tersebut dilakukan secara hybrid yakni luring/hadir langsung tatap muka dan daring via zoom meeting dalam dua sesi. Sesi Pertama pagi merupakan sesi pelantikan Tenaga Kependidikan, kemudian sesi berikutnya sesi Pelantikan Tenaga Pendidik/ Dosen yang dilakukan secara hybrid.

Sebanyak 116 Pegawai ASN PPPK yang diambil sumpah dan dilantik. Terdiri dari 49 orang dalam Jabatan Fungsional Dosen dan 67 orang Tenaga Kependidikan (staf) dalam Jabatan Fungsionalnya masing-masing.

“Bapak Ibu sekalian hari ini telah resmi menjadi seorang ASN, dimana seorang ASN dituntut untuk menjadi Abdi Negara yang taat dan patuh terhadap UUD 1945 serta norma-norma Pancasila. Bapak Ibu sekalian harus siap berkontribusi penuh untuk NKRI dan tentunya di UMRAH dimana Bapak dan Ibu bernaung”, ucap Prof. Agung dalam sambutannya dihadapan Pegawai ASN PPPK yang dilantik.

“Bapak Ibu tentunya juga harus siap mendukung dan mensukseskan ‘SATU GURINDAM’ yang mana merupakan sebuah visi yang kita usung untuk mewujudkan UMRAH sebagai Pusat Kecemerlangan Pendidikan Tinggi, Riset, Mari-Sociopreneurship dan Tamadun Maritim di ASEAN”, tambahnya.

“Selain itu, Bapak Ibu dapat menjadikan ‘SMART SPRINTER’ yakni Specific, Measurable, Archievable, Realistic, and Timely serta Spritual, Profesional, Relevan, Integritas, Nasionalisme, Transparan, Empati, dan Rasional sebagai budaya kerja Bapak Ibu di UMRAH ini”. Tutup Rektor.

Bertindak sebagai saksi, Wakil Rektor II Dr. Agus Salim, S.Ag, M.Si dan Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Ary Satia Dharma, S.Sos, M.Si.

Turut hadir secara langsung dalam pelantikan tersebut Dekan FIKP, Dekan FE, Dekan FT, Ka. UPT Perpustakaan, Ka. UPT PTIK, Wakil Dekan II FT dan tamu undangan lainnya.

(Rnd/Humas UMRAH)
Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here