TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar Wisuda Sarjana XVII dan Dies Natalis XIV di Gedung Auditorium UMRAH Dompak secara hibrid, dalam jaringan dan luar jaringan, Sabtu (18/9) yang disiarkan melalui kanal youtube UMRAH

Sidang terbuka senat kali ini mengusung tema “UMRAH Pelopor Generasi Merdeka Belajar untuk Mencetak SDM Unggul, Berakhlak dan Berani Berinovasi

Sebanyak 424 lulusan diwisuda pada helat kali ini yang terdiri dari 35 wisudawan dari Fakuktas Teknik, 56 wisudawan dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, 113 wisudawan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 95 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan 125 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dalam sambutan sekaligus penyampaian laporan tahunan, Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA menyampaikan bahwa untuk pertama kali dalam sejarah, ada dua orang wisudawan pemuncak tingkat Universitas.

Dua orang Wisudawan Pemuncak tingkat Universitas tersebut adalah Ika Kristin Indriyani dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesai, dengan IPK 3,90, anak dari Nurhuda dan Mun Solehati.

Kemudian Aldion Leo Notonegoro dari Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi, dengan IPK 3,90, anak dari Sutardi dan Ibu Seruni Rahayu Masrob Asrop.

Dalam laporan tahunannya Rektor juga menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini jumlah lulusan yang telah menyelesaikan pendidikannya di UMRAH berjumlah 7.981 orang

Orasi ilmiah pada Helat Wisuda Sarjana XVII dan Dies Natalis XIV disampaikan Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, staf Ahli Menteri Dalam Negeri bidang Pemerintahan dengan judul Otonomi Daerah dan Demokratisasi sebagai Strategi Pencapaian Tujuan Bernegara.

Hadir juga Gubernur Kepulauan Riau sekaligus ex. officio Ketua Umum Dewan Pertimbangan UMRAH, H. Ansar Ahmad, SE, MM didampingi Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Ketua Harian Dewan Pertimbangan UMRAH, Dr. Ir. H. Lamidi, MM.

(Rnd/Humas UMRAH)
Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here