TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA menerima kunjungan silahturami Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si. Di Ruang Kerjanya, Rabu (22/9).

Pada pertemuan itu Endang Abdullah mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi yang dilakukannya merupakan bagian dari rencana yang telah diagendakan sejak dirinya dilantik sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang.

Tidak sendiri, kedatangannya di Kampus UMRAH didampingi oleh Asisten I Setdako Tanjungpinang, Drs. H. Thamrin Dahlan, M.Si.

Dalam perbincangannya bersama Rektor UMRAH, Wakil Walikota menyampaikan bahwa Pemko Tanjungpinang mengharapkan UMRAH sebagai Perguruan Tinggi agar dapat berpartisipasi dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Menurutnya hal tersebut dapat didukung dalam bentuk hasil Riset-riset yang dapat dijadikan pedoman maupun acuan bagi Pemko Tanjungpinang dalam mengambil kebijakan.

Dirinya juga mengatakan bahwa kedepan Pemko Tanjungpinang akan memikirkan serta memberikan ruang untuk kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi bagi Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang itupun menaruh harapan kepada UMRAH agar dapat menjadi mitra Pemko Tanjungpinang dalam Pembangunan Kota Tanjungpinang kedepan.

Merespon pernyataan dari Endang Abdullah, Rektor Agung Dhamar Syakti mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi atas kehadiran Wakil Walikota ke Kampus UMRAH.

Pada kesempatan itu Prof. Agung menyampaikan bahwa UMRAH sebagai mitra Pemko Tanjungpinang akan siap membantu Pemko Tanjungpinang dalam proses pembangunan Kota Tanjungpinang kedepan.

Selain itu Prof. Agung juga menyampaikan proyeksi UMRAH kedepan mulai dari pengembangan infrastruktur kampus hingga pengembangan SDM.

Dirinya juga menjabarkan rencana pengembangan lahan hibah untuk UMRAH diberbagai pulau dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat maupun Lembaga Non Pemerintahan.

Sebagai contoh, Rektor UMRAH memaparkan rencana pengembangan lahan UMRAH di Kabupaten Natuna yang nanti akan berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk membangun pusat riset.

Kepada Wakil Walikota, Rektor Agung juga mengutarakan bahwa target kedepan akan berupaya agar bisa mendatangkan Mahasiswa asal luar negeri untuk belajar dan menimba ilmu di UMRAH.

Selain itu atas masukan dari Staf Khusus Rektor Bidang Humas dan Kerjasama, Rektor menyampaikan kepada Wawako agar dapat melibatkan Akademisi dalam agenda MUSRENBANG mulai dari tingkat Kecamatan.

“Sebab menurutnya dari tingkat paling bawahlah kita dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat” ujar Rektor

Turut mendampingi Rektor dalam menyambut Wakil Walikota, Ketua LP3M UMRAH Assist. Prof. Henky Irawan, S.Pi, MP, M.Sc., Staf Khusus Rektor Bidang Humas dan Kerjasama Dr. Suryadi, MH., serta Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UMRAH Ary Satia Dharma, S.Sos, M.Si.

Kunjungan silaturahmi Wawako Tanjungpinang diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan buku kumpulan pantun nasihat dari Asisten I Drs. H. Thamrin Dahlan, M.Si melalui Wakil Walikota kepada Rektor UMRAH.

(Rendi/Humas UMRAH)

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here