BATAM – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) resmi menjalin Kerjasama. Mufakat kerjasama antara dua Universitas di Kepri ini ditandai dengandengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Kedua Rektor.

Dalam Kesempatan yang sama juga disejalankan dengan penandatangan Kontrak kemitraan oleh Ketua LP3M UMRAH dengan Jurusan Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur UNRIKA di Kampus UNRIKA, Batam. Senin (11/10).

Kerjasama yang dijalin merupakan kerjasama dalam rangka mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi (Pembelajaran-Penelitian-Pengabdian) serta dalam rangka mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor UNRIKA, Edwin Agung Wibowo, SE, M.Comm.Buss dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas inisiasi jalinan kerjasama yang dilakukan oleh UMRAH kepada UNRIKA.

Dirinya mengharapkan komunikasi yang telah dijalin dapat terus berjalan, sehingga UMRAH dan UNRIKA dapat bersinergi. Baik dalam kerjasama yang telah disepakati maupun kerjasama lainnya.

“Dengan adanya MoU ini kami berharap kita bisa saling men-support saling bersinergi satu sama lain. Dan tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada di kedua Perguruan Tinggi yakni UNRIKA dan UMRAH”, ucap Rektor UNRIKA dalam sambutannya.

“Mari bersama-sama kita sukseskan program Tridharma Perguruan Tinggi dan MBKM ini”, tutupnya diakhir sambutan.

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA dalam sambutannya mengatakan bahwa UMRAH akan terus meningkatkan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi serta menjalankan dan mensukseskan program MBKM.

“UMRAH akan memastikan bahwa kita tidak hanya sebatas MoU, tetapi kita memiliki goal bersama yakni menjadikan SDM kita SDM yang unggul di Kepri dapat bermanfaat untuk masyarakat bahkan di Dunia”, ucap Prof. Agung

“Melalui kerjasama antar lembaga maupun institusi kita akan implementasikan program MBKM. Kita pastikan MBKM ini bukan sebuah program paksaan, tetapi program yang dapat mencetak SDM yang unggul”, tambahnya.

Tak lupa pada kesempatan itu Rektor Agung juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan UNRIKA  menyambut UMRAH dalam menjalin kerjasama.

Memiliki harapan yang sama, Rektor UMRAH juga berharap UMRAH dan UNRIKA dapat bersinergi bersama-sama dalam mengimplementasikan dan mensukseskan Tridharma Perguruan Tinggi serta Program MBKM.

Usai penandatanganan MoU dan Kontrak kemitraan, Ketua LP3M UMRAH, Henky Irawan di menyampaikan kepada Humas UMRAH bahwa penandatanganan MoU yang dilakukan bukanlah sekedar seremonial belaka.

Menurutnya ini adalah aksi nyata untuk mewujudkan kolaborasi antar bidang ilmu di kedua Perguruan Tinggi yakni UMRAH dan UNRIKA.

“Tentunya seperti yang dikatakan oleh Prof. Agung (Rektor UMRAH) yakni memiliki goal bersama”, ucap Henky.

“Selain SDM yang unggul, Goalnya adalah menghasilkan karya-karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat serta bereputasi”, tutup Ketua LP3M UMRAH.

(Rendi/Humas UMRAH)

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here