TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 bagi Mahasiswa dan Civitas Akademika. Di Kampus UMRAH Dompak. Selasa (19/10).

Hal tersebut merupakan bagian dari persiapan menyambut Perkuliahan Tatap Muka yang akan dilakukan oleh UMRAH sebagai bentuk tindak lanjut Surat Edaran Ditjen Dikti-Ristek Nomor 4 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022.

Menurut Kepala BAKK UMRAH, Ary Satya Dharma, kegiatan pemberian vaksin ini merupakan salah satu persiapan pelaksanaan perkuliahan tatap muka (PTM) yang akan segera dilakukan oleh UMRAH.

“Setiap Mahasiswa wajib terlebih dahulu melakukan vaksinasi baik itu di Tanjungpinang (Kampus UMRAH Dompak) pada hari ini (19/10), maupun di Daerah atau Kampung halaman masing-masing” Ujar Ary.

Karena menurutnya vaksinasi merupakan syarat mutlak bagi Mahasiswa yang akan melaksanakan perkuliahan tatap muka (PTM).

Ary juga menghimbau kepada Mahasiswa yang sudah divaksin agar tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M-3T yakni Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas serta Testing, Tracing and Treatment untuk mewujudkan Zero Covid-19 di UMRAH, di Tanjungpinang maupun Kepulauan Riau pada umumnya.

Dari data yang dihimpun oleh petugas vaksinasi, jumlah mahasiswa yang mengikuti vaksin sebanyak 25 orang dari 70 pendaftar khusus Mahasiswa UMRAH yang ingin vaksin di Tanjungpinang (Kampus UMRAH) hari ini (19/10).

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh UMRAH bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Provinsi Kepri itu turut membuka kesempatan bagi Pelajar/siswa dan Masyarakat Kota Tanjungpinang yang belum melakukan vaksinasi.

Melihat antusias masyarakat umum mengikuti vaksin di UMRAH, tidak menutup kemungkinan kedepan UMRAH akan memfasilitasi kembali kegiatan serupa menurut Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA melalui sambungan telepon saat memonitor pelaksanaan kegiatan vaksinasi perdana yang dilakukan di kampus UMRAH.

Liputan oleh Rendi/Humas UMRAH

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here