Tanjungpinang – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP UMRAH) menggelar International Conference on Maritime Education (I-COME) 2021 di Hotel Aston Tanjungpinang. Dalam helat yang digelar secara hibrida luring dan daring pada Kamis (04/11/2021) ini FKIP UMRAH menghadirkan Enam Orang Pembicara Kunci dari luar negeri dan dalam negeri.

Pembicara dari dalam negeri hadir secara luring Assoc. Prof. Dato’ Perdana Dr. Abdul Malik, M.Pd dari FKIP UMRAH. sedangkan pembicara dari luar negeri yang hadir secara daring adalah George Jacobs, Ph.D dari James Cook University Singapore, kemudian Assoc. Prof. Xiao Xiang Zhong dari UIA dan Fujian Normal University China,, Bambang Sumintono, Ph.D dari University of Malaya, Malaysia, Ruanni Rupas, Ph.D dari University College London, lalu Dr. Colin Foster dari Loughborough University, United Kingdom.

“Masing-masing pembicara kunci memaparkan materinya lalu dilanjutkan dengan sesi diskusi,” tutur Gatot Subroto selaku Ketua Pelaksana ICOME 2021

Gatot yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 1 FKIP UMRAH ini menjelaskan, setelah sesi Pembicara Kunci selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi presentasi paralel yang akan diisi oleh berbagai akademisi baik mahasiswa, dosen, maupun peneliti lainnya dengan berbagai karya ilmiah.

Tercatat, setidaknya terdapat 33 peserta yang mempresentasikan karya ilmiahnya di hadapan peserta secara daring dan luring.

ICOME 2021 ini dibuka oleh Rektor UMRAH, Prof. Agung Dhamar Syakti yang didampingi oleh Asisten Gubernur Kepri, Samsul Bahrum, Ph.D.

Dalam Sambutannya Prof. Agung mengharapkan agar ICOME ini dapat dilaksanakan di tahun 2022 dan dari diskusi yang berlangsung akan melahirkan berbagai gagasan untuk membangun pendidikan di daerah kepulauan seperti Kepri menjadi lebih baik

Editor: Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here