Dompak – Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Universitas Jambi resmi memperpanjang Kerja sama. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor UMRAH Prof. Agung Dhamar Syakti dan Wakil Rektor IV UNJA, Prof. Rayandra Asyhar mewakil Rektor Unja, Jumat (19/11/2021) di Ruang Rapat Lantai 3 Rektorat UMRAH Dompak.

Wakil Rektor IV UNJA Prof. Rayandra mengatakan bahwa kerjasama UMRAH dan UNJA sejatinya sudah berakhir beberapa waktu lalu, karena itulah kedatangannya ke UMRAH bersama rombongan UNJA bermaksud memperpanjang kerjasama yang sudah terjalin sejak beberapa tahun yang lalu.

“Terima kasih pak Rektor yang sudah menerima kami, UMRAH  ini rumah kedua saya setelah Unja, karena saya pernah sama-sama mengembangkan UMRAH di masa kepemimpinan rektor sebelumnya” ujar Prof. Ray salam sambutannya.

Kerja sama antar kampus menurutnya saat ini merupakan hal yang mutlak karena ada win-win solution yang ditawarkan kedua belah pihak.

“Karena kerja sama dengan UMRAH sudah habis masa durasinya maka kehadiran kami disini untuk melanjutkan kerjasama yang sudah terbangun, dan langsung kita lanjutkan dengan MoA dan Kegiatan” ujar Prof. Ray.

Rektor UMRAH, Prof Agung menyambut baik perpanjangan Kerjasama ini. Kerjasama ini akan menjadi bukti sinergi kedua kampus dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

“Prof. Ray ini bisa dibilang mentor saya waktu mengembangkan UMRAH, karena sebelumnya Prof Ray ini Wakil rektor I UMRAH ketika saya masih menjabat Dekan FIKP” Ujar Prof. Agung.

Prof Agung kemudian menyampaikan bahwa UMRAH berencana akan menggagas sebuah konsorsium regional terkait Jalur Rempah dan histori Kebudayaan karena jalinan histori yang terhubung mulai dari Sriwijaya, Malaka, Jambi hingga Johor, Riau-Lingga.

Selain penandatanganan kerjasama, kedatangan rombongan UNJA juga betujuan untuk melakukan kolaborasi dan sharing antara UMRAH dan UNJA dalam menghadapi akhir tahun. Workshop yang dilakukan setelah penandatanganan MoU itu dihadiri oleh Tim Keuangan UMRAH dengan pemateri dari tim Keuangan UNJA  dan Kepala KPPN Tanjungpinang.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala BAKK UMRAH, Ary Satya Dharma, Kepala KPPN Tanjungpinang, Kepala LPTIK UNJA, Dr. Jefri, Kepala BUK UNJA, Dr. Yatno, Tim Keuangan UMRAH dan Tim Keuangan UNJA.

Laporan Oleh : Yuli Hendri (Pranata Humas Ahli Pertama)

Editor: Adi Pranadipa

Foto : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here