TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau menandatangani Perjanjian Kerjasama di Ruang Keris Lantai 2 Gedung Rektorat UMRAH Dompak. Senin (11/4/2022).

Perjanjian kerjasama ini ditandangani oleh Wakil Rektor I UMRAH Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Viktor Amrifo, S.Pi, M.Si dan Kepala BPS Provinsi Kepulauan Riau, Darwis Sitorus, S.Si, M.Si.

Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan dasar penyelenggaraan program Pojok Statistik yang akan dikelola oleh UPT Perpustakaan UMRAH dan bertempat di Perpustakaan Kampus UMRAH Dompak.

Menurut Kepala Perpustakaan UMRAH, Bony Irawan S.Pd M.Pd, layanan Pojok Statistik ini mencakup akses data statistik BPS, mikrodata, konsultasi statistik, dan layanan BPS lainnya.

Bony juga menjelaskan, sebelumnya ditahun 2021 UMRAH telah bekerjasama dengan BPS Provinsi Kepulauan Riau dengan bentuk program Warung Gurindam.

“Program WG tersebut dinilai berhasil sehingga BPS menawarkan eskalasi program dalam bentuk Pojok Statistik yang hari ini Alhamdulillah telah ditandatangani Perjanjian Kerjasamanya”, terang Bony Irawan kepada Humas UMRAH.

Lebih lanjut Bony menerangkan bahwa kegiatan lainnya yang telah terlaksana adalah Webinar data science yang dilaksanakan UPT Perpustakaan UMRAH bekerjasama dengan BPS di tahun lalu.

“Program lanjutannya adalah kemungkinan Mahasiswa dapat magang di UMRAH di BPS, Praktisi Statistisi BPS mengajar di Program MBKM UMRAH, dan pelibatan UMRAH dalam program Bina Desa oleh BPS”, tutup Bony.

Liputan oleh: Rendi/ Humas // Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here