TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA secara resmi membuka acara sosialisasi rekrutmen Satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual (PPKS) di lingkungan UMRAH bertempat di gedung Auditorium UMRAH Dompak. Jumat (10/6/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh tim Pansel itu melibatkan perwakilan unsur Civitas Akademika UMRAH yakni Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.

Rektor Agung dalam sambutannya sebelum membuka acara mengatakan bahwa Sosialisasi yang dilaksanakan itu adalah titik mula buat Civitas Akademika UMRAH untuk bisa mengimplementasikan apa yang menjadi amanah dari Mas Menteri.

“Acara sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan starting point buat kita untuk bisa mengimplementasikan apa yang menjadi amanah dari Mas Menteri berupa PERMENDIKBUD nomor 30 tahun 2021”, tutur Rektor Agung dihadapan para peserta sosialisasi.

“UMRAH sebagai Satker dibawah Kemdikbudristek harus menjalankan hal ini dan ini sesuai juga dengan apa yang menjadi semangat kita, semangat bahwa perguruan tinggi atau UMRAH itu harus bisa menjadi sebuah bayangan sempurna dari utopianya masyarakat madani”. ucapnya.

Menurut guru besar Bioremediasi tersebut,Di dalam kehidupan masyarakat yang madani tentunya tidak dikenal kekerasan seksual. Kekerasan seksual sangat melanggar dari aspek tersebut dan melanggar banyak aspek-aspek lainnya.

“Sehingga kita perlu segera untuk mencari satgas-satgasnya supaya bisa langsung operasional” sambungnya.

Diakhir sambutannya Rektor Agung turut menyampaikan pesan agar UMRAH harus nyatakan perang dengan kekerasan seksual di lingkungan Perguruan Tinggi.

“UMRAH harus nyatakan perang dengan kekerasan seksual di lingkungan Perguruan Tinggi”, pungkasnya.

Rektor Agung memberikan amanah kepada seleksi secara objektif, secara terukur dan memastikan bahwa satgas-satgas nanti yang terpilih sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dan dapat bekerja serta melindungi civitas akademika dan juga keluarga besar UMRAH dari hal-hal tersebut.

Humas UMRAH, Rendi , Ariq

Editor : Adi Pranadipa

Tautan Live streaming YouTube: Sosialisasi Rekrutmen Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan UMRAH – YouTube

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini