Laporan & Editor: Rendi, Ariq | Foto: Istimewa

TANJUNGPINANG – Kepala UPT Perpustakaan UMRAH, Bony Irawan, S.Pd., M.Pd., menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Perpustakaan Universitas Riau, disaksikan oleh Wakil Rektor I UMRAH, Dr. Tengku Said Raza’i, S.Pi, MP. Penandatanganan ini dilakukan di Ruang Tanjak Rektorat UMRAH. Senin (25/7/2022).

Poin-poin yang disepakati antara kedua UPT Perpustakaan PTN itu antara lain kerja sama resource-sharing kepustakaan, kerja sama peningkatan kompetensi pegawai, dan pendampingan sertifikasi ISO 9001:2015 oleh Perpustakaan Universitas Riau terhadap Perpustakaan UMRAH.

Pada kesempatan itu Kepala UPT Perpustakaan Universitas Riau Dr. H. Edyanus Herman Halim, SE, MS, memboyong 6 Pustakawan Perpustakaan Universitas Riau sebagai narasumber bimbingan teknis sertifikasi ISO 9001:2015.

Pustakawan yang dihadirkan adalah key person yang telah berjaya mengantarkan Perpustakaan Universitas Riau tersertifikasi ISO 9001:2015, antara lain Management Representative ISO (MR) Dra. Endang Murniati S.Sos, M.Ikom., Auditor Yasin Setiawan, S.Kom, M.Ikom., Auditor Nurasmi, S.Pi, M.Ikom., dan Auditor Evi Susanti, S.Si, M.Ikom.

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk pengenalan standar ISO dan bimbingan teknis selama tiga hari terhadap Pustakawan Perpustakaan UMRAH. Pada kegiatan itu juga dilakukan penilaian terhadap baseline condition dan kesiapan Perpustakaan UMRAH untuk menjalankan sertifikasi ISO.

Saat membuka kegiatan tersebut Wakil Rektor I UMRAH, Dr. Tengku Said Razai, S.Pi, MP menyampaikan komitmen top management universitas untuk penerapan manajemen mutu bertaraf internasional.

Ia juga menjamin komitmen dan dukungan penuh dari pimpinan dalam upaya UPT Perpustakaan mencapai sertifikasi ISO. Dalam hal ini Rektor, para Wakil Rektor, dan Kepala UPT Perpustakaan UMRAH menyampaikan komitmen yang sama untuk meningkatkan mutu institusi menuju standar internasional. Sebagaimana diketahui, komitmen dari top management merupakan hal kunci dari pencapaian sertifikasi ISO 9001:2015.

Kepala UPT Perpustakaan UMRAH Bony Irawan, S.Pd, M.Pd. menyampaikan apresiasi tinggi atas kehadiran tim ISO Perpustakaan UNRI di Tanjungpinang. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala UPT Perpustakaan UNRI beserta jajaran yang hadir atas niat baik dan bergerak cepat menindaklanjuti poin-poin kerja sama yang diinisasi awal tahun 2022 lalu.

Bony juga menegaskan komitmen seluruh pengelola Perpustakaan UMRAH untuk mencapai sertifikasi ISO sebagai wujud kontribusi terhadap peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas institusi menuju standar internasional.

Komitmen itu juga didukung oleh situasi existing manajemen mutu di Perpustakaan UMRAH yang dianggap telah memiliki modal yang memadai melalui telaah oleh Management Representative ISO Perpustakaan UNRI.

(Tim Humas UMRAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here