TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA secara resmi membuka kegiatan Matching Fund/Kedaireka – Pelatihan Peningkatan Capacity Building bagi Kelompok Masyarakat. Di CK Hotel Tanjungpinang. Minggu (4/12/2022).

Kegiatan mengusung tema “Menuju Desa Mandiri Peduli Mangrove” diikuti oleh Kelompok Masyarakat Sadar Wisata dan Pengelola Usaha Ekowisata di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang serta Tim Matching Fund UMRAH.

Dr. Dony Apdillah, M.Si selaku Koordinator Program Matching Fund – Kedaireka UMRAH, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Desa Mandiri Peduli Mangrove di Kepulauan Riau dengan skema kerja sama antara UMRAH melalui program Matching Fund/Kedaireka dengan Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM).

Rektor UMRAH, Prof. Agung Dhamar Syakti saat membuka acara (F-Rendi/Humas UMRAH)

Rektor UMRAH dalam sambutannya saat membuka acara berpesan kepada seluruh peserta yang ada agar dapat bersama-sama melestarikan mangrove dan dimulai dari wilayah masing-masing. Dirinya mengharapkan peserta dapat mengambil ilmu yang akan ditransfer oleh para narasumber.

Menurutnya mangrove memiliki peran penting bagi keberlangsungan ekosistem yang ada di wilayah pesisir laut ataupun pantai.

Rektor juga sangat optimis dengan output kegiatan tersebut, dirinya meyakini bahwa peserta kegiatan tersebut merupakan orang-orang hebat sekaligus merupakan penggiat, pelestari serta penjaga mangrove.

Hadir sebagai narasumber, Sugeng Handoko, S.T (Penggiat Desa Wisata Langgeran Yogyakarta), Ida Rahayu, M.Par (Akademisi – Politeknik Bintan Cakrawala), dan Ir. Cyprianus Nugroho Sulistyo Priyono, M.Sc (Ka. Pokja Pengembangan Usaha Masyarakat BRGM RI).

(Rendi/Humas UMRAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini