TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menutup sosialisasi pembelajaran modul Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) di ruang Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Rabu (7/12/2022).

Acara dihadiri oleh Ketua Satgas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) Nikodemus Niko, M.Sos., tim Satgas PPKS dan seluruh Mahasiswa/i baru angkatan 2022 yang berjumlah 1.639 Mahasiswa/i.

Sosialisasi pembelajaran modul Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) dilaksanakan selamat tiga hari yaitu 5-7 Desember 2022 di Auditorium UMRAH, Dompak.

“Kami satuan petugas PPKS, dimana PPKS adalah Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual yang sedang di gaungkan oleh Mendikbubristek yaitu Nadiem Makarim.” Ucap Nikodemus Niko Dosen Sosiologi UMRAH.

“UMRAH dijadwalkan melaksanakan pembelajaran modul ini oleh Kemendikbud pada tanggal 28 November 2022 hingga 18 Desember 2022, bersamaan dengan 6 PTN lainnya di Indonesia.” Lanjutnya.

Tujuan sosialisasi ini adalah PPKS melaksanakan amanah dari Kemendikbud, dimana mahasiswa baru angkatan 2022 wajib melaksanakan pembelajaran modul PPKS di LMS Spada Indonesia.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi pembelajaran modul Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) di UMRAH dapat mencegah terjadinya kekerasan seksual di lingkungan kampus.

“UMRAH sudah cukup progresif, kami mempelajari modul PPKS ini di LMS milik UMRAH sendiri yaitu Syarah UMRAH. Jadi mahasiswa tidak melakukan pembelajaran di Spada Indonesia. Memang di Spada juga harus registrasi dahulu, kemudian secara mandiri melakukan pembelajaran modul PPKS di Syarah UMRAH. Pentingnya mahasiswa mempelajari modul ini, karena kita sama-sama mencegah ya kejadian kekerasan seksual di lingkungan kampus.” Pungkas Niko.

Sebagai Satgas PPKS UMRAH memilik komitmen untuk bersama-sama insan akademia di UMRAH menciptakan kampus ruang aman dan merdeka dari kekerasan seksual.

Acara di tutup oleh kegiatan tanya jawab dan foto bersama.

(Ariq/Humas UMRAH)

1 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum wt.wb.
    Izin pak untuk sosialisasi universitas bagi mahasiswa baru angkatan 2023 apakah mahasiswa UMRAH bisa berkontribusi untuk mensosialisasikan universitas maritim raja Ali haji di SMA yang ad di pelosok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini