Bahas Kerja Sama, Kepala Koordinator Dosen SESKOAL dan Rombongan Datang ke Kampus UMRAH

0
77

TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA beserta jajaran menyambut kedatangan Kepala Koordinator Dosen Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (SESKOAL) Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., MADS beserta rombongan. Di ruang pertemuan Tanjak lantai 3 Rektorat UMRAH, Dompak. Rabu (4/1/2023).

Sebagai pembuka acara, Rektor UMRAH dalam sambutannya menyebutkan bahwa UMRAH dan SESKOAL memiliki Affinity sebagai Pengawal Maritim Indonesia. Tidak hanya fokus pada kemaritiman tapi kita juga harus memperhatikan sosial dan budaya yang ada di Indonesia sebagai bentuk rasa memiliki terhadap NKRI.

Lebih lanjut Rektor Agung mengatakan bahwa UMRAH sangat menyambut baik kedatangan rombongan SESKOAL ke UMRAH dalam rangka silaturahmi dan menjalin kerjasama.

“UMRAH sangat menyambut baik rencana kerjasama yang akan dilakukan bersama SESKOAL baik itu dalam hal Penelitian, Pengajaran maupun Pengabdian kepada Masyarakat. Mungkin kita juga bisa bekerjasama dalam penyediaan alat transportasi laut dari TNI AL untuk kita berkolaborasi dalam Pengabdian kepada Masyarakat, sebab kita di UMRAH memiliki sebuah program yg bernama Doktor Bersyarah yang implementasinya di pulau-pulau terluar. Merupakan program bagi Dosen UMRAH yang baru saja menyelesaikan pendidikan Doktornya.” pungkas Rektor.

Menyambut pernyataan Rektor UMRAH, Ka. Koordinator Dosen SESKOAL dalam sambutannya mengutarakan hal-ikhwal kedatangannya beserta rombongan ke Kampus UMRAH.

“Kedatangan kami bukan suatu hal yg disengaja, namun sudah direncanakan jauh-jauh hari. Kedatangan kami adalah untuk menjalin kerjasama dengan lembaga ataupun institusi yang memiliki visi yang sama. UMRAH salah satunya, Universitas yang fokus kepada Kemaritiman di Indonesia”. ucap Laksma Judijanto.

“Kedepan pengelolan sumberdaya maritim tidak mungkin hanya sipil saja ataupun militer saja, namun butuh sebuah kolaborasi. Kami di kemiliteran membutuhkan data-data riset sebagai bentuk masukan mengambil kebijakan dalam sebuah pertahanan negara.” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Laksma Judijanto turut menyampaikan harapannya. “Kami berharap kedatangan kami ke kampus UMRAH ini dapat menambah pengetahuan kami serta berbagi apa yang kami ketahui.” tutupnya.

Turut hadir pada pertemuan itu Dekan FKIP, Wakil Dekan I FIKP, Ketua LP3M, Ketua SPI, Kepala UPT Perpustakaan dan Kepala UPT Pusat Teknologi Informasi dan Komputer UMRAH.

Hingga berita ini terbit, acara masih berlanjut ke sesi diskusi dan tanya jawab antara UMRAH dan SESKOAL yang dipandu oleh Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UMRAH, Ary Satia Dharma, S.Sos, M.Si.

(Rendi, Ariq/ Humas UMRAH)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini