TANJUNGPINANG – Menindaklanjuti amanat Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI nomor 8 tahun 2023 tentang Organisasi dan Tata Kerja (OTK) Universitas Maritim Raja Ali Haji, Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA lantik Pejabat di lingkungan UMRAH. Berlangsung di gedung Auditorium UMRAH Dompak. Senin (6/2/2023).

Rektor UMRAH dalam amanatnya menyebutkan bahwa dengan diberikannya amanah kepada pejabat yang dilantik maka para pejabat tersebut memiliki kebebasan dalam mengelola lembaga/unit kerja yang dipimpin namun tetap dengan framenya yakni visi UMRAH, Menjadi Pusat Kecemerlangan Pendidikan Tinggi, Riset, Mari-Sociopreneurship Dan Tamadun Maritim Di ASEAN dengan Penguatan SATU GURINDAM.

Selain visi UMRAH, menurut Prof. Agung ada hal lain yang mesti diperhatikan, yakni Rencana strategis (Renstra) UMRAH serta Indikator Kinerja Utama yang harus dijadikan barometer dalam membangun UMRAH untuk mencetak SDM yang Unggul.

“Kita adalah Universitas Maritim Raja Ali Haji yang menggunakan nama Pahlawan dengan Maha karyanya Gurindam-12 dimana berisikan nilai-nilai penting baik itu dari sisi Spritualisme, agama dan juga budaya. Maka dari itu kami meminta kepada Bapak dan Ibu sekalian untuk dapat mencerminkan sikap dan perbuatannya sebagaimana yang telah dipesankan didalam Gurindam-12 tersebut”, ucap Rektor dihadapan para Pejabat yang dilantik.

“Kita adalah satu, kita sama-sama belajar. Mari kita saling mendukung satu sama lain”, pungkas Rektor Agung.

“Selain berpedompan pada Visi, Restra dan IKU mari kita mulai membiasakan diri dengan budaya kerja ‘SMART SPRINTER’ dimana kita bekerja dengan Specific, Measurable, Archievable, Realistic, and Timely serta Spritual, Profesional, Relevan, Integritas, Nasionalisme, Transparan, Empati, dan Rasional”, tambahnya.

Rektor UMRAH, Prof. Agung Dhamar Syakti saat menyampaikan amanatnya dihadapan Pejabat yang dilantik. Senin (6/2) di Auditorium UMRAH Dompak – (F-Rendi/Humas UMRAH)

Sebanyak 30 Pejabat yang dilantik oleh Rektor UMRAH pada hari ini (6/2) mulai dari Wakil Rektor hingga Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA).

Sesuai amanat Permendikbudristek nomor 8 tahun 2023 dimana pada OTK Baru tersebut terdapat perubahan nama serta penambahan struktur baru di UMRAH.

Adapun pejabat baru pada struktur baru yang dilantik adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama diisi oleh Dr. Suryadi, SP, MH., Direktur Pasca Sarjana UMRAH diisi oleh Dr. Rumzi Samin, M.Si., Kepala LPPM diisi oleh Henky Irawan, S.Pi, MP, M.Sc., Kepala LPMPP diisi oleh Dr. Dony Apdillah, S.Pi, M.Si.

Selanjutnya Wakil Direktur Pasca Sarjana Bidang Akademik Perencanaan dan Kemahasiswaan diisi oleh Dr. Desi Rahmatina, M.Sc., Wakil Direktur Pasca Sarjana Bidang Keuangan Umum dan Kerja Sama diisi oleh Dr. Dodi Dermawan, SE, M.Ec.

Sekretaris LPPM diisi oleh Febrian, S.Pd, M.Sc., Sekretaris LPMPP diisi oleh Nola Ritha, ST, M.Cs., Kepala UPA Perpustakaan diisi oleh Dhani Akbar, S.S, M.A., Kepala UPA Bahasa diisi oleh Dr. Dody Irawan, S.Pd, M.Pd, M.Hum., Kepala UPA Teknologi Informasi dan Komunikasi diisi oleh Ferdi Chahyadi, S.Kom, M.Cs., Kepala UPA Karir dan Kewirausahaan diisi oleh Rafki Rs, SE, MM., dan Kepala UPA Laboratorium Terpadu diisi oleh Hilfi Pardi, S.Si, M.Si.

Berlangsung khidmat, acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama.

(Rendi/Humas UMRAH)