UMRAH Siap Terima Peserta PPG Kemdikbudristek dari Ditjen GTK

0
165

Dompak – Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) masih menunggu penugasan dari Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen GTK Kemdikbudristek) untuk pelaksanaan PPG di UMRAH.

“Karena kita baru menerima SK Pembukaan PPG, maka itu kita masih menunggu surat penugasan dari Kemdikbudristek, khususnya Ditjen GTK” ujar Dekan FKIP UMRAH, Satria Agust MPd kepada umrah.ac.id di Ruang Kerjanya di FKIP UMRAH Dompak, Senin,(15/052023)

Penugasan dari Ditjen GTK ini untuk Peserta Program PPG Dalam Jabatan, maupun pra-Jabatan.
“Dalam Jabatan itu mereka yang sudah menjadi guru, pra-jabatan bagi Fresh-graduate” Ujar Satria.

Untuk Peserta yang mendaftar PPG, Satria menyampaikan bahwa para peserta yang mendaftar lewat aplikasi PPG di Ditjen GTK akan ditempatkan sesuai domisi KTP-nya.

“Jika domisili KTP-nya di Kepulauan Riau maka penempatannya di UMRAH” tutur Dekan FKIP.

Untuk Jadwal pastinya pelaksanaan PPG, menurut Satria secara nasional sekarang ini yang pra-Jabatan Kampus penyelenggara PPG sudah diberikan surat tanda penugasan.

“Namun untuk UMRAH sebagai LPTK yang baru akan menyelenggarakan PPG, UMRAH akan diberikan pembekalan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan PPG” Ujar Satria.

Editor : Adi Pranadipa