TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Al Ahmadi Entrepreneurship (AEC) Menggelar Kegiatan Angel Investor yang merupakan bagian dari tahapan kegiatan Inkubasi Penularan Entrepreneurship Mahasiswa pada Minggu (25/6/2023). Di Gedung Rektorat Ruang Tanjak Kampus UMRAH Dompak.

Sejak Maret 2023, UMRAH dan AEC bersama stakeholder lainnya seperti Angkasa Pura dan Bank Indonesia telah menyelenggarakan Inkubasi Bisnis Penularan Entrepreneurship dan penyerahan sertifikat halal dengan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Program terkait ini mendorong mahasiswa menjadi Pengusaha Muda.

Kegiatan Angel Investor UMRAH bersama AEC ini mempertemukan UKM Mahasiswa dengan pihak terkait baik Perbankan, maupun BUMN yang memiliki concern untuk pembinaan bisnis UKM Mahasiswa .

Acara diawali oleh kata sambutan dari pimpinan Al Ahmadi Entrepreneurship (AEC) Lisya Anggraini.

“Puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahuwataala untuk dapat menghadiri acara hari ini dimana hari ini kita melakukan pertemuan dengan para investor, dimana kita mempertemukan antara CEO Muda dari UMRAH dengan para investor.” Ucap Listya

Dalam sambutannya Listya menerangkan bahwa turut hadir calon kemitraan di bidang permodalan dari PT Angkasa Pura dan dari pihak pemasarannya yaitu owner Citra Sari.

“Alhamdulillah ide bisnis ini sudah berjalan dengan real dan terdapat 6 Kelompok Bisnis.” Lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Listya mengucapkan bahwa hal tersebut merupakan tahap awal dimana masih terdapat euphoria awal dalam berbisnis, tutupnya Listya berharap kestabilan dalam program ini untuk menciptakan CEO – CEO Muda UMRAH.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan acara oleh Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA.
Saat menyampaikan sambutan, Rektor Agung sangat senang sekali karena program ini sesuai dengan visi misi UMRAH yaitu SATU GURINDAM dimana poin M yakni Mari Sociopreneurship.

“Visi SATU GURINDAM itu merupakan akronim dari program kita, G nya Good University Governance dan seterusnya dan terakhir M yakni Marisociopreneurship”. Terang Prof. Agung.

“Memang kita ingin mendorong adik – adik kita itu untuk punya pengetahuan keterampilan kompetensi untuk bisa menjadi seorang entrepreneur tetapi entrepreneur yang bisa menggunakan sumberdaya kelautan kita untuk bisa mensejahterakan masyarakat terutama masyarakat pesisir dan pulau – pulau kecil dan memang konsepnya seperti itu,” sambung Rektor.

“Dan setelah satu tahun saya sempat mendengar dari laporan yang Pak Ary laporkan kepada saya dan ini adalah hasilnya alhamdulillah luar biasa capaian-capaiannya dan tentunya perlu di pertahankan dan dikembangkan”. Tambah Rektor.

Diakhir sambutannya, Prof. ADS menyampaikan pesan kepada peserta bahwa mahasiswa UMRAH harus bisa meyakinkan diri bahwa kemaritiman harus bisa menjadi pilar utama menuju Indonesia Maju 2030.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Biro Akademik, Perencanaan, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama Ary Satya Dharma, S.Sos, M.Si, Direktur Eksekutif AEC, Lisya Anggraini, Assisten Manager PT Angkasa Pura Tanjungpinang Wiratmoko, Owner Citra Sari Ir. Kartika Kusuma Astuti.

(Ariq/ Humas UMRAH)