TANJUNGPINANG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) selenggarakan temu alumni dari masa ke masa (2007-2019). Dihadiri oleh 87 orang yang merupakan perwakilan dari setiap angkatan. Dilaksanakan di CK Hotel & Convention Tanjungpinang. Sabtu (22/7/2023).

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor bidang Keuangan dan Umum yang juga mantan Wakil Dekan II FKIP UMRAH, Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si.

Dalam sambutannya Dr. Nancy menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi FKIP UMRAH yang telah berhasil melaksanakan komitmennya dalam mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) 1, yakni telah membantu alumni dalam mendapatkan pekerjaan. “Kolaborasi yang baik antara para alumni dan fakultas dianggap sangat penting karena dapat bergerak bersama dan bersinergi untuk memajukan FKIP.” ucap Dr. Nancy Willian saat menyampaikan sambutan.

Dekan FKIP UMRAH, Satria Agust, S.S, M.Pd, CIAR pada sambutannya menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Temu Alumni tersebut. Ia menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu program yang direncanakan dalam Rencana Strategis (RENSTRA) UMRAH dan selanjutnya diturunkan dalam RENSTRA FKIP. Menurutnya Temu Alumni FKIP UMRAH itu merupakan kegiatan perdana yang digagas untuk memperkuat hubungan antara alumni dengan fakultas dan program studi di dalamnya. “Saya sangat senang dan bahagia bisa bertemu dengan para alumni, bercengkerama, dan berbagi pengalaman,” ujar Satria Agust.

Dijelaskan oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Gatot Subroto, S.S, M.Pd kepada Humas UMRAH bahwa salah satu highlight dari acara Temu Alumni adalah pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP UMRAH. Menurutnya para alumni yang hadir sepakat untuk melakukan voting guna menentukan pengurus inti IKA FKIP UMRAH.

“Langkah ini diambil untuk memperkuat jaringan antar alumni dan meningkatkan partisipasi mereka dalam pengembangan Fakultas dan Program Studi di FKIP UMRAH.” terang Wakil Dekan FKIP itu.

“Acara Temu Alumni FKIP UMRAH berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan, menciptakan momen berharga bagi para alumni untuk kembali bersatu dan merayakan ikatan kebersamaan mereka di almamater tercinta,” tutup Gatot Subroto.

Turut hadir Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP UMRAH, serta Ketua Program Studi dan Sekretaris Prodi di lingkungan FKIP UMRAH.

(Rendi/Humas UMRAH)