SURABAYA – Bentuk implementasi SATU GURINDAM, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) terus lakukan terobosan-terobosan, salah satunya adalah bersinergi dengan mitra strategis dalam hal berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman dalam berbagai hal menyangkut tugas dan fungsi Perguruan Tinggi. UMRAH yang dipimpin oleh Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA kembali menjalin kerja sama antar Perguruan Tinggi. Kali ini UMRAH telah bersepakat dan melakukan penandatanganan naskah kerja sama dengan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA dan Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E, M.T, Ak. Di Ruang Sidang Pleno Balai RUA, Kantor Manajemen Lantai 4, KAMPUS MERR-C, UNAIR. Kamis (28/12/2023).

Rektor UNAIR, Prof. Nasih menyambut baik kedatangan Rektor UMRAH beserta jajaran. Dirinya mengatakan bahwa UNAIR menyambut kedatangan UMRAH dan bersyukur bisa melakukan kerja sama. Sehingga menurutnya UNAIR bisa menjalin hubungan untuk berbagi ilmu pengetahuan bersama UMRAH.

Rektor UNAIR juga menyatakan siap membantu UMRAH dalam hal peningkatan kualitas. Prof Nasih memaparkan, untuk meningkatkan kualitas dari suatu Perguruan Tinggi perlu adanya pengakuan internasional dan publikasi. Untuk itu, dirinya menuturkan UNAIR siap membantu UMRAH dalam publikasi artikel ilmiah.

Prof Nasih menambahkan, UNAIR nantinya juga memiliki skema untuk melakukan kolaborasi penelitian dengan beberapa Perguruan Tinggi di luar UNAIR. Sehingga UNAIR senang jika UMRAH berkenan untuk berkolaborasi.

Menyambut apa yang disampaikan oleh Rektor UNAIR, Prof. Agung Dhamar Syakti (Rektor UMRAH) mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Rektor UNAIR dan jajaran yang telah berkenan dan merespon baik atas kerja sama yang dijalin. Menurutnya bekerja sama dengan UNAIR merupakan sebuah penghormatan bagi UMRAH.

Prof. Agung menuturkan bahwa UMRAH dengan SATU GURINDAMnya akan terus mengarungi samudera hingga mencapai visi-misinya. “Hari ini UMRAH bersinergi bersama UNAIR, maka esok UMRAH juga akan terus bersinergi dengan mitra strategis lainnya. Sebagai Perguruan Tinggi tentunya UMRAH akan terus melakukan yang terbaik dan akan terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitasnya,” ucap Prof. Agung.

Penulis: Rendi/Humas UMRAH | Foto: Humas UNAIR