Dubes UAE: Perkuat Peran Generasi Muda dan Perempuan dalam Pembangunan Uni Emirat Arab

You are currently viewing Dubes UAE: Perkuat Peran Generasi Muda dan Perempuan dalam Pembangunan Uni Emirat Arab

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) selenggarakan talkshow yang menghadirkan pembicara tunggal, Duta Besar United Arab Emirates untuk Republik Indonesia, H.E. Abdulla Salem AlDhaheri. Acara berlangsung di Gallery Tamadun Maritim Gedung Satu Gurindam-Ismeth Abdullah, Kampus UMRAH Dompak ini mengusung tema “Youth Empowerment in The United Arab Emirates”. Jum’at, (26/7/2024).

Talkshow yang dipandu oleh Dhani Akbar, S.S, M.A itu diikuti oleh sivitas akademika UMRAH dan sejumlah tamu undangan. Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA. Dalam sambutannya, Rektor UMRAH menyampaikan terima kasih atas kesediaan H.E. Abdulla Salem AlDhaheri untuk hadir dan berbagi pengetahuan serta pengalaman di kampus UMRAH.

Dalam talkshow, H.E. Abdulla Salem AlDhaheri menekankan pentingnya hubungan baik antara dirinya sebagai duta besar UAE dengan masyarakat Indonesia, serta kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Uni Emirat Arab di berbagai bidang. Beliau juga membahas pentingnya memperkuat generasi muda dan perempuan dalam pembangunan negara, dengan memberikan contoh-contoh kebijakan yang telah diimplementasikan di United Arab Emirates.

Menurut H.E. Abdulla Salem AlDhaheri, kerja sama antar negara, perhatian terhadap generasi muda dan perempuan, serta inisiatif untuk memberdayakan mereka merupakan faktor kunci dalam memajukan sebuah negara. Uni Emirat Arab dijelaskan sebagai negara yang dinamis dan muda yang memberikan perhatian khusus pada pembangunan generasi muda dan perempuan.

Respon dari peserta talkshow sangat positif, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada H.E. Abdulla Salem AlDhaheri. Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan sesi bertukar cenderamata antara Rektor UMRAH dan Duta Besar UAE, pemberian hadiah kepada tiga mahasiswa UMRAH berprestasi oleh Duta Besar UAE, serta sesi foto bersama.

Kegiatan itu diharapkan dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan United Arab Emirates, serta menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi.

Laporan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)