Duta Besar UAE Kunjungi Proyek Pembangunan Masjid Muhith Al-Ulum Kampus UMRAH Dompak

You are currently viewing Duta Besar UAE Kunjungi Proyek Pembangunan Masjid Muhith Al-Ulum Kampus UMRAH Dompak

TANJUNGPINANG – Duta Besar United Arab Emirates (UAE) untuk Republik Indonesia, H.E. Abdullah Salem AlDhaheri, melakukan kunjungan ke proyek sukarela pembangunan Masjid Muhith Al-Ulum di kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dompak. Dalam kunjungan tersebut, beliau didampingi oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA, dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama UMRAH, Dr. Suryadi, S.P, M.H. Jum’at, (26/7/2024).

Melihat kondisi proyek pembangunan masjid yang belum rampung, H.E. Abdullah Salem AlDhaheri menyatakan keinginannya untuk membantu proses perampungan pembangunan Masjid Muhith Al-Ulum. Hal itu merupakan bagian dari upaya beliau untuk mendukung pengembangan fasilitas keagamaan dan pendidikan di UMRAH.

Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, mengungkapkan apresiasinya atas perhatian dan niat baik Duta Besar UAE tersebut. “Kami sangat berterima kasih atas keinginan H.E. Abdullah Salem AlDhaheri untuk membantu perampungan pembangunan masjid ini. Dukungan ini sangat berarti bagi kami dan akan memberikan dampak positif bagi seluruh sivitas akademika UMRAH,” ujarnya.

Masjid Muhith Al-Ulum direncanakan menjadi pusat kegiatan ilmiah maupun keagamaan bagi Mahasiswa, Dosen, dan staf UMRAH serta masyarakat sekitar.

Pembangunan masjid itu merupakan salah satu proyek penting yang diharapkan dapat meningkatkan fasilitas penunjang kegiatan spiritual dan edukatif di kampus UMRAH.

Kunjungan Dubes UAE itu dilanjutkan acara Talkshow bersama Sivitas Akademika UMRAH yang akan diisi olehnya di Gallery Tamadun Maritim, Gedung Satu Gurindam, Kampus UMRAH Dompak.

Laporan & Foto: Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)