Dua Prodi UMRAH Tandatangani Implementasi Kerja Sama dengan Banyan Tree Hotels and Resorts Bintan

You are currently viewing Dua Prodi UMRAH Tandatangani Implementasi Kerja Sama dengan Banyan Tree Hotels and Resorts Bintan

BINTAN – Fakultas Teknik dan Teknologi Kemaritiman Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melalui dua program studi, yaitu Program Studi Perkapalan dan Program Studi Teknik Industri, secara resmi menandatangani Implementasi Kerja sama (IA) dengan Banyan Tree Hotels and Resorts Bintan. Kerjasama itu mencakup program C3 Sustainability yang berfokus pada pengembangan tenaga ahli dalam bidang Edutech for Children, dimana para ahli juga akan berperan sebagai pembina dan pendamping dalam kegiatan tersebut. Selasa (20/8/2024).

Penandatanganan implementasi kerja sama yang dilaksanakan di Hotel Banyan Tree Lagoi itu disejalankan dengan diskusi serta bincang santai mengenai kolaborasi yang akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak ke depan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BAPKK UMRAH, Ary Satya Dharma, S.Sos., M.Si., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya implementasi kerja sama tersebut dalam mendukung program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Selain itu, turut serta dalam acara tersebut Deny Nusirwan, M.Sc., selaku Ketua Tim Percepatan Kerja Sama UMRAH, serta Kaprodi Perkapalan, Ridho Baihaque, M.Sc., dan Kaprodi Teknik Industri, Firman Apriansyah, M.T.

Kerja Sama tersebut diharapkan dapat memperkuat sinergi antara dunia pendidikan tinggi dengan industri perhotelan, khususnya dalam bidang teknologi dan keberlanjutan, serta memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten dan siap bersaing di era globalisasi.

Laporan: Muhammad Ulul Azmi, Rendi A. Saputra (Humas UMRAH)
Foto: Istimewa